Setelah Bruno & Ali, Giliran Sansan Fauzi Tinggalkan Latihan Persis Solo
Sansan Fauzi (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Skuad Persis Solo yang mengikuti latihan untuk persiapan Liga 2 2020 makin berkurang. Setelah Bruno Casimir dan Ali Budi Raharjo izin pulang kampung, kini giliran Sansan Fauzi yang meninggalkan Kota Bengawan.

Striker jangkung itu kembali ke Jakarta karena alasan keluarga. Gelandang Iman Budi Hernandi dikabarkan segera menyusul dengan alasan yang sama.

Pantauan Solopos.com, Kamis (22/10/2020) pagi, Sansan Fauzi sudah tak terlihat batang hidungnya saat tim berlatih di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo. Praktis hari itu hanya 23 pemain dari skuad utama yang ikut latihan. Winger Engelberd Sani absen karena demam.

2 Sekolah di Wonogiri Ditunjuk Gelar Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Manajer Persis Solo, Hari Purnomo, mengakui manajemen kini mulai melonggarkan kebijakan lantaran kompetisi yang tidak kunjung pasti. “Kalau memang pemain ada urusan lain yang penting, ya kami persilakan. Kondisi seperti ini membuat tim tidak bisa terlalu saklek dalam kebijakan,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Kamis (22/10/2020).

Sebelum Sansan, Bruno Casimir sudah pulang ke Tangerang untuk penyembuhan cedera kaki. Adapun kiper Ali Bud Raharjo bertolak ke Kalimantan Selatan sejak Selasa (20/10/2020) karena sang istri hendak melahirkan. Hari menyebut Iman Budi Hernandi rencananya juga akan pulang ke kampung halaman karena keperluan keluarga.

“Iman besok [Jumat, 23/20/2020] kabarnya mau Pulang ke Malang. Kami tak bisa menghalangi,” ujar Hari.

Spekulasi

Kepergian empat penggawa andalan Laskar Sambernyawa ini memantik spekulasi bahwa tim segera memulangkan para pemain. Apalagi hingga kini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum kunjung memberi kepastian ihwal kompetisi Liga 2 2020. Hari enggan berkomentar lebih jauh apakah Persis kini tengah menimbang opsi memulangkan pemain.

Sang manajer hanya meminta semua pihak menunggu hingga akhir pekan ini. “CEO Persis [Azmy Alqamar] infonya mau ke Solo pekan ini untuk membahas nasib tim bersama pemain. Sebelum pertemuan itu saya belum bisa berkomentar.”

Murah dan Alami, Ini Cara Gampang Bikin Hand Sanitizer Sendiri

Pelatih Persis, Salahudin, menegaskan belum ada rencana menghentikan latihan meski beberapa pemain telah kembali ke kampung halaman. “Tetap berlatih tapi dengan program yang lebih enjoy. Saya enggak mau pemain tambah tertekan dengan kondisi sekarang,” ujar eks Pelatih Barito Putera itu.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom