SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SELUMA — Kota Bengkulu di Provinsi Bengkulu sedang berduka dengan bencana banjir yang menelan dua korban jiwa. Belum reda duka atas bencana banjir, Provinsi Bengkulu kembali didera musibah, yakni gempa bumi dengan kekuatan 5,6 pada skala Richter, Jumat (27/4/2019) pukul 20.04 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan gempa bumi yang mengguncang Bengkulu berpusat di perairan barat daya Kabupaten Seluma dengan kedalaman 11 km. Gempa bumi dirasakan di beberapa wilayah Bengkulu hingga Liwa, Lampung Barat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

#Gempa Mag:5.3, 27/04/2019 20:04:23 (Pusat gempa di laut 76 km Barat Daya Seluma), Kedlmn:11 Km Dirasakan (MMI) III Bengkulu, II-III Liwa, #BMKG,” tulis pihak BMKG di akun Twitter @infoBMKG.

BMKG memastikan gempa bumi di Bengkulu itu tak memicu tsunami. “Tidak berpotensi tsunami,” lanjut pihak BMKG.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kota Bengkulu tengah berduka lantaran didera musibah banjir dikarenakan meluapnya Sungai Bengkulu. Banjir di Bengkulu itu menelan dua korban jiwa yang merupakan anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya