Setelah 7 Bulan, Koscielny Merumput Lagi
Laurent Koscielny (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON — Apa kabar Laurent Koscielny? Pendukung Arsenal akhirnya bisa melihat aksi kapten The Gunners tersebut setelah absen selama tujuh bulan.

Bek asal Prancis ini menderita cedera tendon achilles saat melawan Atletico Madrid pada semifinal Liga Europa musim lalu. Koscielny harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya, Mei 2018 lalu. Koscielny juga tepaksa absen membela negaranya saat Piala Dunia 2018 di Rusia, yang akhirnya menempatkan Prancis sebagai juara.

Namun Koscielny akhirnya kembali menunjukkan senyumnya dengan mengenakan ban kapten Arsenal saat menundukkan Qarabag 1-0 pada laga penutup Grup E Liga Europa, di Emirates Stadium, London, Jumat (14/12/2018). Laga ini sebenarnya tidak berarti banyak bagi Arsenal yang sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup.

Tapi bagi Koscielny, pertandingan ini sangat berarti besar untuk mengobati kerinduannya tampil di depan pendukung Arsenal. Koscielney dipasang sebagai starter. Dia baru ditarik keluar lapangan pada menit ke-72 dan digantikan Nacho Monreal.

“Senyumku telah kembali dan saya menikmatinya bersama klubku. Saya akan memulai musimku mulai sekarang,” ujar Koscielny kepada situs resmi Arsenal, seperti dilansir Reuters.

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan ini. Lacazette meneruskan assist Mesut Ozil untuk merobek gawang Qarabaq pada menit ke-16. Pasukan Unai Emery meneruskan streak tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 22 laga.

“Ini hari penting bagiku. Ini akhir dari rehabilitasiku, jadi saya sangat senang bermain bersama timku, untuk klubku, dan menikmatinya bersama mereka di lapangan,” lanjut Koscielny.

Kembalinya Koscielny memberi suntikan tenaga bagi pertahanan Arsenal. Barisan belakang The Gunners sebelumnya kehilangan Rob Holding yang menderita cedera ligamen lutut dan diperkirakan absen sampai akhir musim. Selain itu, Arsenal kehilangan Konstantinos Mavropanos dan Shkodran Mustafi yang masih berjuang memulihkan cedera masing-masing. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom