Setelah 6 Tahun, Ronaldo Kalah di Final Lagi
Cristiano Ronaldo (Reuters/Massimo Pinca)

Solopos, SOLO - Kekalahan Juventus dari Lazio pada babak final Supercoppa Italia di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12/2019) malam WIB mencoreng rekor mentereng sang super star Cristiano Ronaldo.

Kekalahan itu menjadi kekalahan perdana yang dialami CR7 pada babak final dalam enam tahun terakhir atau sejak 2013. Dilansir dari football-italia.net, Senin (23/12/2019), striker berpaspor Portugal itu segera mengambil medali perak dari lehernya dan langsung kembali ke ruang ganti seusai laga. Ia tidak turut serta menunggu untuk melihat Lazio mengangkat trofi Supercoppa Italiana.

Pada laga tersebut, Lazio meraih kemenangan 3-1 atas Juventus. Mereka sukses mengangkat trofi juara untuk kali kedua selama tiga musim terakhir. Trofi juara Supercoppa Italia sebelumnya juga diraih setelah menumbangkan Si Nyonya Tua dengan skor 3-2.

Banyak pihak menduga Ronaldo tidak sepenuhnya memahami protokol untuk berada di pihak yang kalah dalam seremoni semacam itu. Alasannya, karena ia belum mengalaminya dalam lebih dari enam tahun.

Kali terakhir, mantan pemain Real Madrid itu berada di tim yang kalah dalam final pada 17 Mei 2013. Saat itu, Madrid dibekuk Atletico Madrid dengan skor 2-1 di babak final Copa del Rey.

CR7 telah memainkan dua laga final bersama Juventus. Ia menjadi aktor kemenangan Juve pada final Supercoppa Italia Januari 2019. Gol tunggalnya ke gawang AC Milan membawa Juventus merengkuh gelar juara. Sayang, pada kesempatan kali ini, ia tak mampu membantu timnya mengalahkan Lazio yang bermain lebih efektif.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho