Setelah 5 Tahun, Isco Cetak Gol Lewat Kepala Lagi
Isco merayakan gol (Reuters-Vincent West)

Solopos.com, BILBAOIsco menjadi supersub ketika Real Madrid bermain imbang 1-1 di kandang Athletic Bilbao, San Mames, Minggu (16/9/2018) dini hari WIB. Dia mencetak gol penyama kedudukan hanya dua menit 56 detik setelah turun dari bangku cadangan.

Itu menjadikan Isco sebagai pemain cadangan tercepat kedua yang mampu mencetak gol di Liga Spanyol musim ini setelah pemain Real Sociedad, Juami. Juanmi melesakkan gol ke gawang Villarreal hanya dua menit 33 detik setelah turun dari bench untuk membawa timnya menang 2-1, 19 Agustus lalu.

Masuknya Isco memang membuat serangan Madrid semakin trengginas. Maka tak mengherankan jika banyak yang mempertanyakan alasan Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, tidak menurunkan Isco sejak menit awal.

Lopetegui sebenarnya memiliki alasan logis merrotasi pemain termasuk dengan mencadangkan Isco. Itu karena Madrid akan bermain melawan AS Roma pada laga pembuka fase grup Liga Champions, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB mendatang. Isco juga tidak ambil pusing dengan rotasi itu.

Dengan rendah hati, pemain berusia 26 tahun tersebut bahkan menyebut rekan-rekan setimnya lebih pantas menjadi starter ketimbang dirinya. “Bukan hanya saya di tim ini, ada rekan-rekan setim yang mungkin lebih baik dibandingkan saya dan itu alasan pelatih memilh tim ini [yang dimainkan melawan Bilbao],” jelas dia, seperti dilansir Marca.com.

Gol ini semakin spesial bagi Isco karena lahir dari kepalanya. Dalam catatan Transfermarkt, Isco lebih sering melesakkan gol dari kakinya. Dia mencetak 37 gol dengan kaki kanan dan 7 gol dengan kaki kiri dalam kariernya di Liga Primera.

Sementara itu, ini baru kali kedua dia melesakkan gol ke gawang lawan dengan sundulan. Kali pertama dia mencetak gol dengan kepala yakni saat laga pertamanya bersama Madrid ke gawang Real Betis pada Agustus 2013.

“Saya jarang mencetak gol sundulan namun saya selalu mencoba. Lima tahun lalu, di laga pertamaku dengan Real Madrid, saya mencetak gol dengan kepala,” jelas Isco. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom