Unai Emery (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, LONDON - Arsenal sukses menaklukkan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Bagi pelatih Arsenal, Unai Emery, ini menjadi kemenangan pertamanya atas MU.

Menjamu MU di Stadion Emirates, Minggu (11/3/2019) malam WIB, Arsenal menang dengan skor 2-0. The Gunners unggul melalui gol Granit Xhaka sebelum akhirnya digandakan berkat penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan ini membuat Arsenal menyalip MU di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mesut Ozil dkk. saat ini mengoleksi 60 poin, unggul dua poin dari MU di posisi kelima. Arsenal juga cuma tertinggal satu poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga sangat berarti bagi Emery. Pelatih asal Spanyol itu akhirnya bisa mengalahkan MU. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Emery cuma meraih dua kali imbang dan dua kali kalah.

Pertemuan pertama Emery melawan MU saat dia masih menjadi pelatih Valencia. Bertanding di fase grup Liga Champions, Valencia kalah 0-1 di kandang sementara pada pertemuan kedua berakhir imbang 1-1 di Old Trafford.

Sementara pertemuan ketiga terjadi saat Emery sudah melatih Arsenal alias pertemuan pertama di musim ini. Bertandang ke Old Trafford, Emery bersama pasukannya bermain imbang 2-2. Sementara pada pertemuan selanjutnya di ajang Piala FA, Arsenal kalah dengan skor 1-3.

"Saya sangat bangga dengan pemain kami. Mereka memberikan segalanya melawan tim terbaik saat ini. Kami bermain sangat kompetitif selama 90 menit dan saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan ini. Kami bisa bahagia hari ini," kata Emery seperti dikutip dari BBC.

"Kami tahu Manchester United dapat menggunakan taktik yang berbeda, tetapi kami ingin memaksakan gameplan kami dan saya pikir kami melakukan itu," imbuhnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten