SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN – Ajax Amsterdam berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Tim berjuluk De Godenzonen itu pun mengakhiri penantian selama 22 tahun.

Ajax lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan tim top Italia, Juventus, dengan agregat 3-2. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara pada leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB, Ajax menang dengan skor 2-1.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Ajax sebenarnya tertinggal lebih dulu pada pertandingan leg kedua tersebut. Cristiano Ronaldo membuat tuan rumah di atas angin lewat golnya pada menit ke-28. Namun, Ajax mampu membalikkan kedudukan melalui Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt.

Hasil ini mengantar Ajax ke babak semifinal Liga Champions setelah menunggu sangat lama. Dikutip dari BBC, kali terakhir Ajax melaju ke babak empat besar adalah pada musim 1996/1997 silam. Sementara, kali terakhir Ajax menjuarai Liga Champions adalah pada 1994/1995 silam.

Ajax sendiri sudah empat kali menjadi juara Liga Champions. Kini, mereka mengincar titel kelima. Melejitnya penampilan Ajax sebenarnya cukup mengejutkan. Mengingat, mereka mayoritas diperkuat oleh para pemain muda.

Ajax memang tampil trengginas pada musim ini. Mereka sudah mencetak 155 gol di semua ajang. Jumlah itu menyamai rekor pada musim 2009/2010 yang merupakan jumlah gol terbanyak dalam sejarah klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya