Tutup Iklan
Setelah 15 Bulan, Rossi Akhirnya Naik Podium Lagi
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

Solopos.com, JEREZ - Balapan GP Andalusia pada Minggu (26/7/2020) malam WIB, memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Valentino Rossi meski tak menjadi juara. Untuk kali pertama dalam 15 bulan, Rossi berhasil naik podium lagi.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Rossi finis di posisi ketiga. Dia berada di belakang Fabio Quartararo yang menjadi juara dan Maverick Vinales yang finis di posisi kedua. Rossi sebenarnya bisa menjadi runner up, namun dia disalip Vinales di lap-lap terakhir.

Gak Cuma Buat Lucu-Lucuan, Ini 5 Tips Jitu Manfaatkan Tiktok untuk Promosi Bisnis

Hasi ini terasa manis bagi Rossi. Pasalnya dia berhasil naik podium lagi. Dikutip dari detik.com, kali terakhir Rossi naik podium adalah pada Moto GP Amerika Serikat, 14 April 2019 silam. Saat itu, dia finis di posisi kedua.

Selain itu, ini menjadi poin pertama Rossi di ajang Moto GP 2020. Pasalnya pada seri perdana pekan lalu, Rossi gagal menyentuh garis finis. Motornya mogok dan tak bisa melanjutkan balapan.

Pasar Gemolong Sragen Kembali Buka, 40% Pedagang Masih Libur, Takut Kena Covid-19?

"Saya sangat senang dengan hasilnya. Apalagi kami datang dari periode yang buruk dan hasil yang buruk pekan lalu," kata Rossi.

"Jadi minggu ini kami mulai bekerja dengan cara lain. Dengan bantuan David [Munoz, kepala kru Rossi] dan seluruh anggota tim saya, kami berhasil bekerja dengan baik. Saya bisa melakukan putaran yang bagus, melakukan start yang bagus juga. Hanya saja tadi balapannya terasa lama sekali," imbuhnya.

"Tapi saya senang, kok. Bisa kembali ke podium hari ini, mungkin tidak terasa seperti kemenangan, tapi ya miriplah," tutup pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

3.000 Warga Sukoharjo Akan Memilih Untuk Kali Pertama di Pilkada 2020, Segera Rekam E-KTP!

Hasil ini membuat Rossi bertengger di urutan keenam klasemen sementara pembalap Moto GP 2020. Rossi mengoleksi 16 poin, di bawah Quartararo, Vinales, Andrea Dovizioso, Taakaki Nakagami, dan Pol Espagaro.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho