Setelah 11 Tahun, El Clasico Tanpa Messi-Ronaldo
Lionel Messi (Reuters-Jon Nazca)

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou akhir pekan nanti mungkin bakal menjadi el clasico paling membosankan selama 11 tahun terakhir. Selain dipastikan tidak ada Cristiano Ronaldo yang telah hijrah dari Madrid ke Juventus, el clasico akhir pekan ini tidak akan menampilkan kapten Barcelona, Lionel Messi.

Cedera patah tulang lengan bawah yang dialami Messi saat Barca menundukkan Sevilla 4-2 pada Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (21/10/2018) dini hari WIB, memaksa bomber asal Argentina itu harus menepi dari lapangan selama tiga pekan. Ini bakal menjadi el clasico pertama tanpa Messi-Ronaldo sejak 2007 alias 11 tahun terakhir.

Selain absen di el clasico, Messi juga tidak akan memperkuat Barca dalam dua laga fase grup Liga Champions melawan Inter Milan. Tengah pekan ini, raksasa Catalan akan menjamu Inter pada matchday ketiga Grup B Liga Champions di Camp Nou. Dua pekan kemudian, giliran mereka yang bakal bertamu ke Giusseppe Meazza.

Sebelum meninggal lapangan, Messi menyumbang assist untuk gol pembuka Barca yang dilesakkan Philippe Coutinho pada menit kedua. La Pulga, julukan Messi, lantas menggandakan keunggulan timnya dengan gol individu sekitar 10 menit kemudian.

Publik Camp Nou pun dibuat ketir-ketir ketika Messi mengerang kesakitan setelah terlibat duel dengan pemain Sevilla, Franco Vazquez. Tim dokter sempat memberikan perawatan sebelum Messi meninggakan lapangan dan diganti Ousmane Dembele pada menit ke-25.

“Jelas kami akan kehilangannya, namun kami masih punya banyak pemain potensial, meski ini akan sulit karena kami bakal menghadapi beberapa tim berat,” jelas Pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dilansir Reuters.

Barca tidak pernah menang ketika Messi absen melawan Real Madrid sejak La Pulga melakoni debut untuk klubnya pada 2004. Raksasa Catalan juga menelan dua kekalahan di el clasico ketika Messi absen. “Kami merasa tenang ketika dia [Messi] berada di dekat kami, namun kami tidak boleh menderita tanpanya,” lanjut bek Barca, Gerard Pique.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom