SOLOPOS.COM - Wagub Sumsel Musa Rajekshah (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kekayaan Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah naik fantastis.

Dalam setahun, kekayaan pehobi otomotif itu naik hampir Rp 40 miliar. Begitu pun dengan isi garasi dari pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip detik.com dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 11 Februari 2020, Ijeck memiliki kekayaan Rp17,9 miliar.

Saat itu Ijeck tercatat memiliki 70 unit kendaraan senilai Rp15 miliar.

Rp57,6 Miliar

Kemudian pada laporan harta kekayaan Ijeck terbaru yang disampaikan 12 Februari 2021. Ijeck memiliki kekayaan Rp57,6 miliar.

Jika dihitung, kekayaan Ijeck dalam setahun, 2019-2020, naik sekitar Rp39,7 miliar.

Bicara isi garasinya, Ijeck diketahui merupakan pecinta otomotif. Ada dua kendaraan baru yang terdaftar, sehingga jumlahnya bertambah jadi 72 unit. Nilai dari alat transportasinya ditaksir Rp14,7 miliar.

Semua koleksi kendaraannya tercatat atas hasil sendiri.

Kekar dan Macho

Kekar dan macho jadi koleksi kendaraan yang mendominasi garasi Ijeck. Beberapa kendaraan di antaranya ialah Jeep Wrangler, Toyota Hard Top, Suzuki Jimmy Hardtop, Suzuki SJ410, Toyota Land Rover Defender, Suzuki Katana hingga Mercedes-Benz Unimog.

Ya, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatra Utara ini memang penggemar mobil-mobil SUV. Model lain yang dipunyai adalah sedan BMW 530 tahun 1991 hingga Daihatsu Bemo.

Baca Juga: Istana Konglomerat Pertama Asia Tenggara di Semarang Kini Jadi Perkantoran, Ini Lokasinya! 

Untuk urusan sepeda motor, Ijeck memiliki 28 unit. Ternyata dia juga penggemar sepeda motor gede asal Amerika Serikat, Harley-Davidson.

Bahkan sebagian modelnya tergolong klasik, seperti Harley Davidson Indian tahun 1927, hingga Harley-Davidson WL 1942 tahun 1948.

Selain moge, Ijeck juga memiliki sepeda motor trail, yakni KTM 250 EXC-F, KTM Sixday 2 tak 300 cc, KTM 85 cc 2 tak, dan Husqcarna TE.

Selain itu dia juga memiliki motor brand Italia seperti Moto Guzzi V7 Racer, dan Vespa keluaran tahun 1970-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya