Proses pemakaman W dan K di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis (12/12/2019) sore. (Solopos-Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI — W, 38, ibu di Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah nekat mengajak dua anaknya, Z dan K, minum racun serangga bersama, Kamis (12/12/2019).

Akibat aksi nekat itu, W dan K meninggal dunia. Sedangkan Z berhasil selamat setelah dilarikan ke RSUD Dr. Harjono Ponorogo.

Sebelum bunuh diri, W sempat menulis surat wasiat. Dalam surat wasiat itu, W ingin dikubur satu liah lahat dengan anaknya jika aksi nekat bunuh dirinya berhasil.

Nek aku mati aku pengen dikubur karo keluargaku ditumpuk. Nak ora tak dendeni [kalau saya meninggal, saya mau dikubur sama keluarga saya ditumpuk/dijadikan satu liang lahat. Kalau tidak mau dihantui],” demikian tulisan W dalam surat wasiat tersebut.

Ingin Lihat Tubuhnya, Janda Madura Rekam Dirinya Bugil

Sesuai wasiat, keluarga dan tetangga memakamkan jasad W dan K dalam satu liang lahat.

Berdasarkan laporan reporter Solopos, Rudi Hartono, warga memtuskan tak menumpuk kedua jenazah, tapi bersebelahan dalam satu liang lahat.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Jadi Office Boy, Pria Jogja Mampu Raup Rp8 Juta/Bulan

Jasad si ibu berada di barat dan menghadap ke barat, sedangkan jasad anaknya berada di belakang si ibu. Warga berharap pemakaman itu sudah sesuai dengan wasiat W, namun juga tak melanggar syariat agama.

Driver Ojol Jogja yang Tertipu Order Fiktif Rp423.000 Meninggal Dunia

Proses pemakaman W dan anaknya, K, Kamis (12/12/2019), berlangsung selama kurang lebih satu jam, dari sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten