SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Sesi bercinta berkualitas? Pasti semua menginginkannya. Oleh karena itu, banyak orang mencari tahu dan mencoba berbagai cara untuk tetap menyalakan api asmara dengan pasangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekarang, Anda bisa mendapatkan tips dari ahlinya. Judy Dutton, penulis How We Do It: How the Science of Sex Can Make You a Better Lover, melakukan serangkaian wawancara dan riset pada beberapa orang mengenai hal apa saja yang sebenarnya dapat membuat api asmara tetap menyala. Berikut tipsnya sebagaimana dikutip ivillage.

1. Aktifkan ‘Tanda Bercinta’ di Otak Anda dengan Berkencan
Tunggu dulu, lupakan makan malam atau nonton berdua. Cobalah mengikut kelas dansa bersama atau memasak bersama. Intinya, cari kegiatan bersama yang melibatkan pikiran dan tubuh Anda berdua. Penelitian Stony Brook University di New York menunjukkan pasangan yang langgeng umumnya memiliki kegiatan bersama yang mengingatkan mereka akan sensasi jatuh cinta berulang kali.

“Mempelajari sesuatu bersama seolah mengecoh otak Anda untuk saling jatuh cinta kembali berulang kali,” ujar Dutton.

Karenanya, penting bagi Anda untuk merencanakan sebuah kegiatan bersama yang menantang minimal satu kali seminggu.

2. Bersikap Spontan
Jika Anda kerap mengandalkan mood untuk bercinta, maka hal ini akan mempersulit pasangan wanita. Kebanyakan wanita tidak bisa bercinta berdasarkan waktu dan tidak mudah terangsang. Sebuah studi menunjukkan wanita dapat terangsang dengan sentuhan fisik, sedangkan pria cukup dengan rangsangan visual.

Oleh karena itu, penting bagi pasangan untuk lebih spontan dalam bercinta. Tidak perlu menjadwalkan waktu bercinta Anda. Lagipula bercinta secara spontan, umumnya, lebih memuaskan bagi pasangan.

3. Perhatikan Tanda Biologis
Penelitian menunjukkan, wanita lebih menarik, fisik atau pun seksual, pada masa berovulasi, sekitar 14 hari setelah haid. Pada masa itu pula dorongan seksual wanita berada di puncaknya. Menurut Dutton, beberapa penelitian sudah menunjukkan bahwa, secara tak sadar, wanita lebih provokatif dan berani selama masa ovulasi.

“Jadi, waktu yang tepat juga menentukan kepuasaan, tidak hanya teknik,” ujar Dutton.

4. Variasi, Variasi, Variasi
Anda tentu sudah bosan mendengar variasi penting untuk menyalakan api asmara di ranjang, tapi berapa banyak dari Anda yang menerapkan saran itu?

Jadi, sekali lagi cobalah keluar dari zona nyaman Anda dan cobalah komunikasikan berbagai variasi seks yang ingin Anda coba bersama pasangan. Lalu, praktekkanlah!

5. Temukan Sendiri G-Spot
Anda juga pasti pernah mendengar mengenai G-spot. Berbagai teori dan penelitian terus dilakukan, tapi tidak pernah ada hal yang pasti mengenai hal ini. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu mengeksplorasi tubuh masing-masing dan menemukan sendiri di mana kenikmatan Anda berdua berasal.

6. Nikmati dan Tetap Nyata
Seseksi apapun bintang idola atau se-hot apapun film biru yang Anda tonton, tetap nikmati apa yang ada di hadapan Anda. Tetaplah berpijak pada realita, hargai pasangan Anda, dan nikmati setiap momen Anda bersamanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya