SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke babak final All England 2019. Pasangan unggulan kedelapan turnamen ini mengaku kurang berani saat berhadapan dengan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Woooi Yik di babak semifinal.

Pada pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (10/3/2019) dini hari WIB, Fajar/Rian menyerah dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-12, 20-22, dan 19-21. Kekalahan Fajar/Rian ini membuat Indonesia gagal menyetor dua ganda putra di final setelah sebelumnya memastikan lolos ke partai puncak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel Fajar/Rian dan Chia/Soh berlangsung begitu sengit. Namun di game kedua dan ketiga, Fajar/Rian mendapat tekanan balik dari Chia/Soh. Dalam pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters 2019, Fajar/Rian juga dikalahkan Chia/Soh dengan skor 24-26, 15-21.

“Kami kurang berani di game ketiga dan servisnya enggak aman. Servis dan pembukaan itu penting,” kata Fajar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Soal servis ini pasti ada pengaruhnya. Saya bingung, dari babak awal, baru kali ini fault. Ini jadi pelajaran buat saya supaya lebih aman lagi, benar-benar rugi sekali dari servis ini,” timpal Fajar.

Di babak final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Chia/Soh. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Chia/Soh tercatat belum pernah menang dari Hendra/Ahsan. Pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2019, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-13, 21-13. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya