Service Excellence Institute Beri Edukasi ke Klien dan Masyarakat

Service Excellence Institute Beri Edukasi ke Klien dan Masyarakat

SOLOPOS.COM - Kunjungan Service Excellence Institute di Griya Harian Jogja, Kamis (8/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Edukasi tentang PR Agency masih sangat perlu diberikan baik kepada klien maupun masyarakat

Solopos.com, JOGJA-Public Relation (PR) Agency sudah tenar dan dikenal di Jakarta, tetapi belum begitu dikenal di luar Jakarta. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diklaim menjadi daerah di luar Jakarta satu-satunya yang memiliki  (PR) Agency. Oleh karena itu, edukasi masih sangat perlu diberikan baik kepada klien maupun masyarakat.

Senior Coach & CEO Service Excellence Institute Ayu Kusuma mengatakan, baru ada dua PR Agency di wilayah DIY. Service Excellence Institute yang ia pimpin pun baru sekitar satu tahun beroperasi. "Edukasi tentang pentingnya PR Agency bagi perusahaan terus kami lakukan. Masih banyak yang belum paham tentang itu dan biasanya yang datang ke kami sudah dalam kondisi harus segera ditolong," papar dia ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Kamis (8/2/2018).

Ayu mengungkapkan, hal itu menjadi motivasi bagi dia dan timnya untuk terus melakukan edukasi baik kepada klien maupun masyarakat. Pendampingan yang diberikan pun minimal dalam waktu tiga bulan sehingga benar-benar menghasilkan sebuah formula yang tepat untuk membangun citra sebuah brand atau perusahaan.

"Kami memang menetapkan minimal tiga bulan sehingga bisa memahami langkah yang tepat. Kami dampingi dari awal hingga akhir. Semacam dari hulu ke hilir," jelas dia.

Ia dan timnya akan selalu berupaya memberikan solusi yang tepat. Perusahaan akan diminta menjelaskan target market yang disasar sehingga Ayu dkk bisa membuat program yang efektif dalam menyasar target pasar itu. Servis yang diberikan bisa dibilang komplit, mulai dari menguatkan dan meningkatkan brand, rebranding, pembuatan press release, hingga menangani konten media sosial.

"Semua itu tergantung keinginan klien kita. Kalau dia ingin handle medsos sendiri juga tidak apa-apa. Namun, ada juga klien yang menyerahkan semua kepada kami," ungkap dia.

Perusahaan yang ditangani juga bervariasi seperti hotel, salon kecantikan, hingga produk kecantikan. Adapun wilayah operasional Service Excellence Institute mencakup DIY, Solo, dan Semarang. Ia mengungkapkan, strategi menjaga dan mengembangkan brand sebuah perusahaan harus dipikirkan sejak awal sehingga pondasinya kuat. "Jangan hanya butuh saat sudah akan hancur, tapi bagaimana menjaga agar tetap kokoh," ungkap dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Wow, Pelopor Batik Asal Solo Go Tik Swan Hari Ini Nampang di Google

Pada 1950-an, Swan memenuhi permintaan presiden dengan memadukan teknik batik daerah untuk memperkenalkan Batik Indonesia.

Mobil Travel Gelap Disetop Petugas Pos Makutho Solo, Penumpang Dipulangkan

Satu unit mobil elf yang diduga travel gelap dihentikan petugas di pos penyekatan Tugu Makutho Solo pada Senin (10/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Berumur Belum 1 Bulan, AirTag Apple Sudah Kena Retas

Kurang dari sebulan sejak peluncurannya Air Tag Apple sudah bisa diretas oleh peneliti keamanan asal Jerman.

Tegas! Bupati Karanganyar Usul Penanganan Covid-19 Serahkan ke Pemda Saja

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengusulkan penanganan Covid-19 diserahkan kepada pemda setempat.

Pemkot Jogja Ingatkan Warganya Tidak Lakukan Takbir Keliling

Pemkot Jogja melarang warganya menggelar takbir keliling. Takbir hanya boleh dilaksanakan di masjid di wilayah masing-masing.

Lebaran 2021: Jumlah Pemudik ke Sukoharjo Lebih Sedikit Dibanding Tahun Lalu

Jumlah perantau yang mudik ke Sukoharjo pada Lebaran kali ini lebih sedikit daripada tahun 2020.

Jelang Lebaran, Satpol PP Klaten Garuk 3 Pasangan Tak Resmi di Hotel Melati

Tim gabungan menyasar ke sejumlah hotel melati di kawasan kota dan Klaten bagian timur, total hotel yang disasar mencapai empat sampai lima hotel.

ABG Sopir VW Kuning Penabrak Polisi di Pos Penyekatan Klaten Mediasi dengan Korban, Hasilnya?

ABGpenabrak polisi di pos penyekatan pemudik di Klaten dengan mobil VW kuning telah menjalani mediasi dengan korban.

Jangan Sembrono Makan! 5 Penyakit Ini Rentan Muncul Pasca Lebaran

Inilah lima penyakit yang rentan muncul pasca Lebaran karena konsumsi makanan yang tak terkontrol saat Hari Raya Idulfitri.

Libur Lebaran 2021, Ini Jasa Pengiriman yang Tetap Beroperasi

Meski masa libur lebaran, beberapa ekspedisi pengiriman barang diantaranya Pos Indonesia dan JNE tetap beroperasi.

Mercedes Benz Siapkan Van Listrik EQT Concept

Mercedes-Benz memperkenalkan van listrik untuk keluarga meskipun masih dalam bentuk konsep.

Kapan Waktu Terbaik untuk Minum Susu, Sebelum atau Sesudah Makan?

Adakah waktu yang tepat untuk minum susu agar penyerapan nutrisinya maksimal?