Serunya Bocah-Bocah SD Belajar Lalu Lintas Bareng Zebi
Siswa-siswi SDN Cemara Dua No. 13 Surakarta mengikuti outing class bareng Zebi di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Selasa (18/2/2020). (Istimewa/Niken Indah Kusuma)

Solopos.com, SOLO – Bocah-bocah Kelas I SDN Cemara Dua No. 13 Surakarta mengikuti outing class di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Selasa (18/2/2020).

Siswa-siswi itu tampak antusias mengikuti penjelasan soal simulasi rambu-rambu lalu lintas yang disampaikan oleh petugas Dishub Solo. Suasana pagi itu makin seru dengan hadirnya tokoh Zebi. Zebi merupakan boneka kuda zebra yang menjadi ikon keselamatan berlalu lintas.

Produksi Padi Sukoharjo 2020 Diprediksi Turun? Ini Sebabnya

“Kehadiran Zebi membuat siswa-siswi makin antusias mengikuti simulasi rambu lalu lintas tersebut,” kata pengajar SDN Cemara Dua No. 13 Surakarta, Niken Indah Kusuma, sebagaimana rilis kepada Solopos.com, Selasa (18/2/2020).

Setelah dari Dishub Solo, outing class dilanjutkan dengan mengunjungi Prodi Kriya Tekstil dan Prodi Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Laporan Kekayaan Bupati Sragen Yuni: 2 Tahun Susut Rp22 Miliar

Di sana, para siswa diajak mengenali proses pembuatan batik dengan teknik cap dan membuat keramik. Selain itu, mereka juga diperkenalkan dengan aneka bahan alam untuk membuat karya dua dan tiga dimensi.

“Kegiatan ini pukul 12.00 WIB. Seusai salat zuhur di masjid kampus, para siswa kembali ke SDN Cemara Dua No. 13,” imbuh Niken.

Naik 0,61 Poin, IPM Wonogiri Jadi Juru Kunci Di Soloraya

Kegiatan outing class, lanjut Niken, merupakan implementasi pembelajaran di kelas. Para siswa mendapatkan materi pelajaran dengan mengalami langsung di lingkungan yang sebenarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom