Serukan “Life Goes On, Let's Live On” di Sidang Umum PBB, BTS Ajak Bangkit Hadapi Covid-19
BTS saat menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB untuk mengajak bangkit dan semangat menghadapi hidup saat Pandemi Covid-19. (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Boyband asal Korea Selatan, BTS kembali menyampaikan pidatonya dalam Sidang Umum ke-75 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya, boyband ini juga pernah memberikan pidato di upacara peluncuran UNICEF's Generation Unlimited pada Sidang Umum ke-73 PBB pada 2018 lalu.

Saat itu, pidato BTS yang mengajak seluruh dunia mendukung kampanye Love Myself langsung viral. Melansir dari Liputan6.com, lewat kampanye tersebut, donasi senilai US$2 juta berhasil terkumpul untuk UNICEF dan membantu para remaja menyebarkan cinta dan kebaikan.

Namun, pada kesempatan kali ini UNICEF menggandeng BTS untuk menyerukan tindakan nyata dalam menghadapi pandemi Covid-19. Terlebih, pandemi ini juga menjadi krisis bagi anak-anak dan remaja.

Nama Pemain Sudah Pasti, Tunggu Meteor Garden Thailand!

Batal Konser

RM, sang leader BTS mengatakan Covid-19 benar-benar di luar bayangannya. “Tur dunia kami sepenuhnya dibatalkan, semua rencana kami gagal, dan aku merasa sendirian. Aku melihat ke langit tapi tidak bisa menemukan bintang di malam hari,”ujarnya.

Jimin juga menyatakan bahwa ia merasa putus asa dan semuanya berantakan. “Kemarin aku bernyanyi dan bergoyang bersama fans dari seluruh dunia dan sekarang duniaku mengerucut hanya di dalam sebuah kamar.”

“Aku mulai terbiasa melihat seluruh dunia tenggelam secara instan. Ketika aku sedang dalam tur, aku berdiri di cahaya terang dan berteriak dengan kencang. Namun ketika kembali ke kamarku, dunia menjadi terasa sempit. Kamarku sangat sempit tetapi duniaku dan dunia yang kami capai sangat jauh dan luas,” imbuh Suga.

Rasa kesepian juga dinyatakan oleh V yang mengaku merasa kesepian dan kecil. Namun, ia memilih bangkit dengan menulis lagu untuk menghilangkan rasa sepinya.

“Aku merasa frustrasi dan sedih, akan tetapi aku mengambil buku catatanku, menulis lagu, dan memikirkan siapa aku sebelumnya. Aku pikir, jika aku menyerah di sini, maka aku bukan bintang dalam hidupku. Ini adalah tindakan yang dilakukan orang hebat,”ujar V.

Sementara member termuda, Jungkook mengatakan bahwa hidup harus terus berjalan.

“Kita hidup dalam ketidakpastian, tapi sesungguhnya, tidak ada yang berubah. Jika ada sesuatu yang bisa aku lakukan, jika suara kami bisa memberikan kekuatan untuk orang lain, maka itulah yang kami inginkan dan itulah yang akan kami tetap lakukan,”pesan Jungkook.

Semua anggota BTS pun kemudian berupaya untuk bangkit bersama-sama dan saling menguatkan. "Saya tidak tahu siapa yang pertama kali memulainya. Kami merangkul semua emosi ini, dan kami bertujuh mulai membuat musik bersama," tutur J-Hope.

Rilis Teaser Comeback, SM Entertainment Ungkap Detail Mega Proyek NCT 2020

Mencintai Diri Sendiri

Sebuah sudut pandang baru, mereka temukan saat sedang mengerjakan lagu. "Satu malam saat kami bekerja, RM berkata ia tak bisa lagi melihat bintang, tapi saya melihat wajah kami di jendela. Saya melihat wajah kami semua," kata Jungkook. Kemudian, hal ini lantas menyadarkan mereka tentang siapa diri mereka.

Menjelang akhir video, RM muncul kembali dan menyampaikan sebuah pesan.

“Kita harus mencoba mencintai diri kita sendiri dan membayangkan kembali masa depan. BTS akan selalu bersama kalian. Hari esok mungkin akan terasa gelap, menyakitkan, dan sulit bagi kita. Kita mungkin saja tersandung atau jatuh. Namun bintang-bintang bersinar terang saat malam terasa begitu gelap,” ujarnya.

“Jika semua bintang bersembunyi, kami akan meminta bulan menerangi kami. Bahkan jika bulan sedang gelap, biarkan wajah kami menjadi cahaya yang membantu menemukan jalan. Kita meringkuk bersama kelelahan, tapi mari kita bermimpi lagi. Mari bermimpi tentang masa depan ketika dunia sudah bukan dari dalam kamar kecil kita lagi,” imbuh RM.

Para member BTS, mengakhiri video dengan mengucapkan “Life goes on. Let's live on. [Hidup terus berjalan, mari menjalaninya].”

Hingga Kamis (24/9/2020), video yang diunggah pada chanel Youtube Bangtan TV tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali. Tidak hanya tersedia pada chanel Youtube Bangtan TV, video ini juga dapat disaksikan melalui chanel Youtube United Nations dan UNICEF.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom