SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Sekitar 35 kilogram lele diperebutkan warga dalam lomba memancing di saluran irigasi primer kawasan RT 004/RW IV Klodran, Colomadu, Karanganyar, Jumat (16/8/2019) malam. Uniknya dalam lomba memancing itu, peserta diwajibkan mengenakan pakaian adat atau pejuang.

Menurut Ketua RT 004/RW IV Klodran, Colomadu, Wasis Sumarjoko, lomba memancing berpakaian adat dan pejuang itu diikuti 25 peserta. “Ada lele yang diberi tanda pita untuk memperebutkan doorprize antara lain dispenser, kipas angin,” ungkap dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wasis menambahkan lomba memancing sengaja digelar selain untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada malam tirakatan, juga bertujuan mengedukasi warga agar peduli kebersihan lingkungan khususnya saluran irigasi primer yang melewati wilayah setempat.

“Warga kami ajak menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ide yang digagas warga secara bersama ini merupakan bagian dari program kali bersih,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya