Lomba memancing berpakaian pejuang dan adat di RT 004/RW IV Klodran, Colomadu, Karanganyar, Jumat (16/8/2019). (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Sekitar 35 kilogram lele diperebutkan warga dalam lomba memancing di saluran irigasi primer kawasan RT 004/RW IV Klodran, Colomadu, Karanganyar, Jumat (16/8/2019) malam. Uniknya dalam lomba memancing itu, peserta diwajibkan mengenakan pakaian adat atau pejuang.

Menurut Ketua RT 004/RW IV Klodran, Colomadu, Wasis Sumarjoko, lomba memancing berpakaian adat dan pejuang itu diikuti 25 peserta. "Ada lele yang diberi tanda pita untuk memperebutkan doorprize antara lain dispenser, kipas angin," ungkap dia.

Wasis menambahkan lomba memancing sengaja digelar selain untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada malam tirakatan, juga bertujuan mengedukasi warga agar peduli kebersihan lingkungan khususnya saluran irigasi primer yang melewati wilayah setempat.

"Warga kami ajak menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ide yang digagas warga secara bersama ini merupakan bagian dari program kali bersih," ungkap dia.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten