SOLOPOS.COM - Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo menyelenggarakan kegiatan outbound bagi dosen dan tenaga kependidikan (tendik). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo menyelenggarakan kegiatan outbound bagi dosen dan tenaga kependidikan (tendik) pada dua gelombang pelaksanaan, yaitu pada 18 dan 25 September 2021.

Menurut petugas Humas UDB Solo, Liss Dyah Dewi Arini dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021), kegiatan outbound ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada dosen dan tendik untuk selalu menjaga kesehatan baik secara fisik maupun psikis serta sebagai bentuk penyegaran kembali terhadap fisik dan psikis setelah bekerja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada setiap gelombang dari kegiatan outbound ini menggunakan alat transportasi mobil dari kantor, keberangkatan dari Fakultas Ilmu Kesehatan UDB Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Tak Sanggup, Pengelola Serahkan Rusunawa Begalon I ke Wali Kota Solo

Kegiatan outbound yang dilaksanakan di Wonder Park Tawangmangu, Karanganyar dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. Dipandu instruktur khusus, outbound dimulai dengan permainan seperti melompat maju, melompat mundur, permainan kelompok, permainan memindahkan manik-manik (kelereng) berwarna, permainan menyusun mainan berbentuk lingkaran, dan lain-lain.

Selesai istirahat makan siang dan salat, outboud dilanjutkan dengan permainan flying fox yang dipandu oleh instruktur-instruktur terlatih. Selesai kegiatan flying fox peserta menuju suatu ruangan untuk menyanyi dan berjoget bersama.

Baca Juga: Siap-Siap, Disdik Kota Solo akan Tes Covid-19 Acak di Sekolah

Kegiatan outbound ini sangat bermanfaat untuk semua peserta karena dapat menjaga kesehatan fisik dan juga psikis.

Menurut Liss Dyah semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan outboud tersebut dari awal sampai akhir. Selesai kegiatan para peserta mengikuti sesi foto bersama sebelum kembali pulang menuju kampus ke Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Duta Bangsa Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya