Solopos.com, KLATEN — Sejumlah ibu-ibu mengikuti Festival Gejog Lesung yang berlangsung selama tiga hari di Joglo Amarta Art & Culture Center, Desa Baran, Kecamatan Cawas, Klaten, Rabu (10/8/2022) malam. Festival diikuti 23 grup yang tampil membawakan sejumlah lagu dengan iringan gejog lesung.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Festival itu digelar dalam rangka peringatan 1.000 hari Rain Sultan Al Hadid, putra pemilik Joglo, serta haul orang tua pemilik joglo sekaligus untuk merayakan Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten serta HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Salah satu grup gejog lesung tampil pada festival yang digelar di Joglo Amarta Art & Culture Center, Desa Baran, Kecamatan Cawas, Rabu (10/8/2022) malam. (Istimewa/Novita Ariyani)

 

Sejumlah ibu-ibu peserta bernyanyi dan berjoget pada Festival Gejog Lesung di Joglo Amarta Art & Culture Center, Desa Baran, Kecamatan Cawas, Rabu (10/8/2022) malam. (Istimewa/Novita Ariyani)

 

Festival Gejog Lesung di Baran, Cawas, Klaten diikuti 23 grup. (Istimewa/Novita Ariyani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi