SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WASHINGTON–Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, pemenang pilpres Amerika Serikat kali ini sulit untuk diprediksi. Kedua kandidat, Presiden Barack Obama dan penantangnya Mitt Romney terus bersaing ketat. Bahkan perolehan suara keduanya saling kejar-mengejar. Seru!

Terbukti, setelah sebelumnya sempat tertinggal, kini Obama unggul dalam perolehan suara electoral college dibandingkan Romney.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut kantor berita CNN, Rabu (7/11/2012), Obama kini mengungguli Romney dengan meraih 238 suara electoral college. Sementara Romney mendapatkan 191 suara electoral college. Jika kondisi unggul seperti ini terus berlangsung, maka Obama akan memenangi kembali pemilu negara Paman Sam tersebut. Sebabnya, untuk memenangi pilpres, kandidat harus meraih 270 suara electoral college.

Saat ini tiga negara bagian kunci: Ohio, Florida dan Virginia masih sulit untuk diprediksi pemenangnya. Kedua kandidat masih terus bersaing ketat di tiga negara bagian tersebut. Sementara di Wisconsin, Michigan, Pennsylvania dan New Hampshire, Obama berhasil mengalahkan Romney. Hal ini pun mempersempit peluang Romney untuk menduduki Gedung Putih.

Siapa yang akan menang? Kita lihat saja….

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya