Tutup Iklan
Seru! 4 Tim Liga Inggris Berebut 2 Tiket ke Liga Champions
Manchester United vs Chelsea (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Solopos.com, LONDON — Perburuan meraih dua tiket Liga Champions tersisa musim depan semakin memanas. Hal ini setelah Leicester City dan Chelsea takluk dari lawan-lawannya dalam lanjutan Liga Premier, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Manchester United (MU) dan Wolverhampton Wanderers yang berada di posisi kelima dan keenam berpotensi merangsek ke empat besar. Kekalahan 1-2 dari Everton di Goodison Park membuat posisi Leicester di peringkat ketiga kian tidak aman.

The Foxes yang mengantongi 55 poin hanya berjarak tiga poin dari MU dan Wolves setelah gagal memetik kemenangan di tiga laga beruntun seusai restart kompetisi. Chelsea juga ketir-ketir di posisi keempat setelah secara mengejutkan digasak West Ham dengan skor 2-3. The Blues kini hanya berjarak dua poin dari MU.

Pemilik Warung Mau Kulakan ke BUMN Pangan? Bisa Via Aplikasi Ini

Melihat tren performa terakhir, MU diprediksi dapat menyodok ke empat besar mengingat kompetisi masih menyisakan delapan pekan. Setan Merah tercatat tidak terkalahkan di 15 laga beruntun. Terakhir Bruno Fernandes dkk. mencukur Brighton & Hove Albion tiga gol tanpa balas.

Jadwal

Sisa jadwal juga tampak sangat menguntungkan United. Praktis tak ada lawan berat yang dihadapi mereka hingga akhir musim. Satu-satunya ganjalan adalah Leicester di partai terakhir Liga Premier Inggris.

Sementara itu, Chelsea juga lumayan diuntungkan jadwal tersisa untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Sama halnya MU, jadwal The Blues relatif bersahabat. Liverpool yang akan mereka hadapi pada 18 Juli pun diyakini tak akan ngotot karena sudah keluar sebagai juara.

Pada pekan terakhir Chelsea akan bersua Wolverhampton yang kini sama-sama menjadi kompetitor menuju empat besar. Namun Cesar Azpilicueta akan memainkan laga itu di Stamford Bridge. “Kami harus memainkan setiap laga seperti final. Kami pantas finis di empat besar,” tegas winger Chelsea, Willian, dilansir chelseafc.com, Kamis.

Ditanya Soal Reshuffle, Menkes Terawan Bungkam Lalu Ngacir Ke Mobil

Pada bagian lain, MU berada di atas angin setelah sempat tampil inkonsisten di awal musim. Catatan 15 laga tak terkalahkan beruntun di semua kompetisi diyakini akan menyuntikkan semangat bagi Marcus Rashford dkk. untuk terus memburu kemenangan.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui timnya saat ini tengah dipenuhi rasa percaya diri. “Kami sangat percaya diri dan punya kualitas. Saya tahu kami tim bagus,” ujar Solskjaer.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho