SOLOPOS.COM - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi memberikan ucapan selamat kepada Danrem 074/Warastrama Surakarta yang baru Kolonel Arhanud Toto Nugroho seusai upacara serah terima jabatan (sertijab) Danrem 074/Warastrama, Kepala Kesehatan Kodam dan staf ahli Pangdam di Serambi Makodam IV/Diponegoro, Watugong Semarang, Selasa (27/10/2015). (JIBI/Solopos/Insetyonoto)

Sertijab pejabat Danrem 074/Warastrama, Kepala Kesehatan Kodam dan staf ahli Pangdam di Serambi Makodam IV/Diponegoro digelar di Watugong Semarang, Selasa (27/10/2015).

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi meminta Komandan Resort Militer (Danrem) 074/Warastrama Surakarta yang baru Kolonel Arhanud Toto Nugroho segera melakukan langkah proaktif mengaktualisasikan tugas pokok satuan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

”Segera melakukan tugas pokok satuan bersama dengan aparat pemerintah daerah dan Polri serta komponen masyarakat lain dalam rangka mewujudkan kondisi dan rasa aman seluruh wilayah jajaran Korem 074/Warastrama,” kata Pangdam pada upacara serah terima jabatan (sertijab) Danrem 074/Warastrama, Kepala Kesehatan Kodam dan staf ahli Pangdam di Serambi Makodam IV/Diponegoro, Watugong Semarang, Selasa (27/10/2015).

Untuk itu, lanjut Pangdam pejabat Danrem baru harus dapat memahami aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah Korem 074/Warastratama dengan baik serta diberdayakan sebagai kekuatan efektif guna mewujudkan kondusitifas wilayah.
”Bangun rasa kebersamaan, kekeluargaan, kecintaan prajurit TNI kepada masyarakat sehingga terwujud kemanunggalang TNI dengan rakyat,” harap Jaswandi.

Toto Nugroho sebelum bertugas di Pusat Pendidikan Arteleri Pertahanan Udara Kodiklat TNI Angkatan Darat Malang, Jawa Timur menggantikan Danrem 074/Warastrama lama Kolonel Infantri Bakti Agus Fadjri.

Bakti Agus Fadjri selanjutnya menjabat sebagai Danrem 032/Wirabraja Kodam I/Bukit Barisan.
Sedangkan Kepala Kesehatan Kodam IV/Diponegoro diserahterimakan dari Kolonel (Ckm) dr. Saptadi Setyo Basuki kepada Kolonel (Ckm) dr. Nana Sarnadi.

Serta jabatan Staf Ahli Pangdam bidang sosial dan budaya dari Kolonel Armed Churniadi Tri Yoga S. Kepada Kolonel Infrantri Putro Lelono.

Pangdam lebih lanjut menyatakan pergantian jabatan dalam struktur organisasi TNI AD untuk memberikan penyegaran organisasi serta pembinaan karier melalui penugasan bervariasi dalam bentuk tour of duty dan tour of area.

”Dengan demikian diharapkan setiap perwira TNI akan memiliki wawasan yang luas dan lebih matang dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan upacara tradisi penerimaan prajurit Kodam IV/Diponegoro kepada Kolonel Arhanud Toto Nugroho yang sebelumnya bertugas di wilayah Kodam V/Brawijaya Malang, Jawa Timur.

Serta pelapasan sebagai prajurit Kodam IV/Diponegoro kepada Kolonel Infantri Bakti Agus Fadjri yang akan berugas di Kodam I/Bukit Barisan dan Kolonel Ckm Saptadi Setya Basuki yang bertugas Kasubdit Binyankes Ditkesad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya