Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyematkan tanda pangkat kepada pejabat baru dalam Upacara Sertijab di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Jumat (22/11/2019). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak lima perwira polisi menyatakan sumpah dan janji dalam serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polres Sragen, Jumat (22/11/2019) pagi.

Setelah menyatakan sumpah janji, mereka menandatangani pakta integritas yang disaksikan Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan dalam apel Sertijab yang digelar di Lapangan Wira Pratama Polres Sragen.

Kelima perwira polisi terdiri atas Kompol Dwi Retnowati yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Sragen dimutasi menempati jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Wonogiri; AKP Muryati dimutasi dari Kasat Binmas Polres Sragen menjadi Kabag Sumda Polres Sragen.

Kemudian, Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Agus Jumadi digeser menjadi Kasat Binmas Polres Sragen; Kasat Sabhara Polres Sragen AKO Agung Ari Purbowo menjadi Kapolsek Sidoharjo sedangkan posisi Kasat Sabhara diisi mantan Kasat Sabhara Polres Wonogiri AKP Suyono.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan mutasi menjadi salah satu bagian dari pembinaan karier di lingkungan kepolisian. Dia mengatakan mutasi dilakukan untuk mendinamisasi operasional dan kinerja organisasi.

Kapolres menyampaikan selamat kepada para pejabat baru dan mengucapkan terima kasih kepada Kompol Dwi Retnowati yang sudah menjadi Kabag Sumda Polres Sragen yang mengabdi selama 1 tahun. Kapolres menyampaikan selamat juga kepada Kompol Dwi Retnowati yang menjadi Kabag Ren di Polres Wonogiri.

“Untuk AKP Muryati yang menempati Kabag Sumda supaya melanjutkan pola operasional pembinaan yang sudah baik. Organisasi kepolisian itu organisasi yang megandalkan sumber daya manusia [SDM]. Untuk AKP Agus Jumadi juga selamat sebagai Kabag Binmas. Untuk AKP Agung terima kasih sekarang sebagai Kapolsek Sidoharjo. Sidoharjo sebagai wilayah strategis. Selamat AKP Suyono dan bisa menyesuaikan situasi dan kondisi. Karakter Sragen berbeda dengan Wonogiri,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten