SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) — Mabes Polri telah menunjuk pejabat Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Fajar Prihantoro sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) tertanggal 1 Maret 2011 kemarin bersamaan dengan mutasi 15 perwira tinggi (Pati) Polri lainnya. Serah terima jabatan (Sertijab) Irwasum dan jenderal-jenderal lain akan digelar pekan depan.

“Sertijab kemungkinan dilaksanakan pekan depan,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Ketut Untung Yoga Ana, Rabu (2/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal yang sama diungkapkan Kabid Penum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar. “Sertijab mungkin minggu depan, tergantung dari SDM,” ucap Boy.

Boy menambahkan, selain Irwasum, Jenderal Polri yang akan melakukan Sertijab yakni Kabaharkam, Wakabareskrim, Kepala Lemdikpol, Korsahli Kapolri, Kapolda Jawa Timur, (Jatim), Kapolda Kalimantan Timur, Kapolda Sumatera Utara dan Kapolda Sumatera Barat.

Dalam STR bernomor STR/171/III/2011 tanggal 1 Maret 2011, sebanyak 16 jenderal dimutasi. Berikut beberapa nama dan jabatan para jenderal yang dimutasi itu. Komjen Fajar Prihantoro yang semula menjabat Kabaharkam Polri diangkat sebagai Irwasum Polri menggantikan Komjen Nanan Soekarna. Posisi Fajar di Kabaharkam digantikan oleh Komjen Imam Sudjarwo yang semula menjabat sebagai Kalemdikpol.

Jabatan Kalemdikpol digantikan Irjen Oegroseno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Utara. Sementara posisi Oegroseno kini diduduki Irjen Wisnu Amat Sastro yang semula menjabat Sahlijemen Kapolri. Jabatan Wakabareskrim digeser dari Irjen Dikdik Mulyana Arief kepada Irjen Mathius Salempang yang semula Kapolda Kalimantan Timur. Sedang Kapolda Kalimantan Timur kini dijabat Irjen Bambang Widaryatmo yang semula di Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Irjen Adang Rochjana yang semula menjabat sebagai Korsahli Kapolri dimutasikan sebagai Pati Polri dalam rangka pensiun. Sebagai penggantinya di Korsahli diduduki oleh Irjen Badrodin Haiti. Irjen Badrodin Haiti yang semula menjabat Kapolda Jatim diganti Irjen Untung Suharsono Radjab.

Sementara itu, Brigjen Wahyu Indra Pramugari menggantikan jabatan Kapolda Sumatera Barat yang semula diisi oleh Brigjen Andayono.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya