SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Syawal Gultom menyatakan optimistis, proses sertifikasi guru akan selesai pada tahun 2013. Menurutnya, target ini lebih cepat dua tahun dari yang diagendakan. Syawal menjelaskan, guru yang mengajukan sertifikasi pada tahun 2010 mencapai hampir 3 juta orang. Sedangkan pada tahun ini, sedikitnya ada lebih dari 1 juta guru yang telah disertifikasi. Hingga tahun 2011, hampir 1 juta guru yang tidak lolos seleksi sertifikasi.

Berdasarkan fakta-fakta tersebut, menurut Syawal proses sertifikasi guru akan selesai dua tahun lagi. Beberapa kendala yang menyebabkan guru-guru tersebut tidak lolos seleksi sertifikasi antara lain belum mendapatkan gelar sarjana, ataupun belum berusia minimal 50 tahun dan telah memiliki masa kerja selama 20 tahun. [kcm/dev]

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya