Sering Pusing dan Mudah Lupa? Bisa Jadi Ini Penyebabnya
Ilustrasi orang yang mengalami sakit kepala. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Wabah virus corona Covid-19 kini menjadi perhatian warga dunia. Ajakan untuk memutus rantai penularan virus ini terus menerus digaungkan pemerintah dan berbagai pihak.

Masyarakat diajak bersama-sama melakukan pembatasan jarak, menjaga daya tahan tubuh, mengonsumsi makanan bernutrisi hingga menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehat sangatlah penting. Tak hanya untuk mencegah virus corona Covid-19, tetapi juga ancaman penyakit-penyakit lainnya.

Pusing dan Mudah Lupa

Apakah anda mengalami gejala seperti pusing hingga mudah lupa? Jika iya, bisa jadi karena anda salah dalam memilih cat rumah.

VOC atau Volatile Organic Compounds adalah senyawa organik seperti benzene dan xylene yang memiliki sifat mudah menguap. VOC bersifat toksik dan dapat membahayakan kesehatan bagi mereka yang terpapar.

Senyawa organik ini banyak ditemukan pada cat dengan pelarut minyak (oil based paint) dan beberapa cat tembok dengan pelarut air (water based paint) yang tidak ramah lingkungan.

VOC bisa menyebabkan sindrom yang disebut dengan sick building syndrome. Sindrom ini akan menyerang penghuni rumah dengan gejala-gejala seperti pusing hingga mudah lupa.

Selain itu, VOC juga bisa menimbulkan efek negatif pada skala yang lebih luas, yakni pada lingkungan sekitar (ekosistem).

Jadi mulai sekarang, pilihlah produk cat yang peduli terhadap lingkungan untuk anak cucu kita di generasi mendatang. Wariskan kehidupan yang layak untuk mereka.

Kandungan VOC yang sangat rendah pada Envi Cat Tembok Indaco

Salah satunya adalah dengan memakai cat tembok Envi dari PT Indaco Warna Dunia. Envi Cat Tembok menggunakan VOC, namun dengan kandungan yang sangat rendah, yaitu 2,7 g/L.

Selain rendahnya kandungan zat berbahaya, cat tembok Envi dari Indaco juga punya banyak keunggulan lainnya. Yang pertama yaitu daya sebar luas dan memberikan permukaan yang halus.

Cat tembok Envi dilengkapi dengan formula antijamur dan antilumut, dapat dibersihkan dari noda ringan, dan tidak berbau menyengat (bahkan aromanya segar).

Cat ini dapat diaplikasikan untuk segala jenis permukaan tembok dan plafon yang terbuat dari beton, plester, fiber, tripleks maupun kayu.

Selain cat tembok, varian lain dari produk Envi yaitu Envi Cat Gypsum, Envi Cat Dasar, dan Envi Dempul Tembok.

Cat Indaco
Cat Indaco

Envi Cat Gypsum diformulasikan untuk atap gypsum dan GRC dengan daya rekat dan daya sebar yang lebih baik dibandingkan dengan cat tembok biasa. Produk ini juga memiliki tampilan akhir tidak kilap atau matte.

Sedangkan Envi Cat Dasar merupakan cat dasar berkualitas yang bermanfaat untuk mempersiapkan pori-pori permukaan tembok sehingga pemakaian cat tembok menjadi lebih hemat.

Bukan itu saja, tampilan warnanya juga menjadi lebih cerah dan hasil cat akhir menjadi lebih tahan terhadap pengapuran serangan garam alkali.

Produk ini cocok untuk permukaan tembok baru baik dalam maupun luar ruangan.

Sementara Envi Dempul Tembok digunakan sebagai lapisan dasar tembok. Produk berwarna putih ini mempunyai fungsi utama menutup pori-pori tembok yang tidak rata.

Hasilnya, permukaan tembok menjadi lebih rata dan halus sebelum pengecatan. Produk ini juga dapat digunakan sebagai dempul kayu untuk menutup pori-porinya. (Adv)


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho