SOLOPOS.COM - ilustrasi (google.image)

Solo (Solopos.com) — Warga Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Kamis (10/3/2011) pagi, nekat menanam batang pohon di Jl Ir Juanda tepatnya di dekat kantor kelurahan setempat. Aksi itu dilakukan menyusul terus berjatuhanya korban kecelakaan lalu-lintas akibat kondisi jalan rusak.

Informasi yang dihimpun Espos, seorang pengendara sepeda motor dari arah timur terjatuh saat melintasi badan Jl Ir Juanda yang amblas. Korban mengalami luka cukup parah dan dilarikan ke RSUD dr Moewardi.
“Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan sebab jalan ini jalur cepat,” ungkap Danang, 29, warga Pucangsawit saat ditemui Espos.

Menurut dia badan jalan amblas hingga sedalam 25 sentimeter dan cukup lebar. Pengguna jalan cenderung kesulitan mengenali lokasi jalan amblas sehingga respons mereka sering terlambat saat akan menerjang jalan itu.

Sementara berdasar pengamatan Espos kerusakan juga terjadi di Jl Kol Sugiyono Banjarsari. Hampir sepanjang badan jalan itu berlubang. Parahnya pada malam hari lampu penerangan minim. Sehingga rawan terjadi kecelakaan utamanya bagi pengguna jalan asal luar kota.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya