SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO – Tingginya curah hujan di Kulonprogo akhir-akhir ini menjadi kendala terhadap proses pembangunan rumah sakit tipe D yang berlokasi di Desa Banguncipto, Kecamatan Sentolo. Proses penyelesaian pembangunan sarana kesehatan itu pun terancam molor.

Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Bambang Heriyatno mengungkapkan, sesuai awal peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit diperkirakan berjalan selama tiga bulan sejak pertengahan September lalu. Itu artinya pertengahan Desember nanti bangunan sudah jadi seutuhnya.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Tapi karena ini terkendala cuaca sering hujan maka kemungkinannya akan molor. Kami memakluminya karena penyebabnya adalah cuaca yang tidak bersahabat sehingga menghambat pengerjaannya,” ujar Bambang, Jumat (22/11/2013).

Mengenai kemungkinan waktu selesainya pembangunan itu, Bambang belum bisa memastikan. Dia hanya memberi toleransi jika memang molor harus diupayakan tidak berlangsung lama dari Pertengahan Desember.

Pasalnya awal 2014 kebutuhan sarana medis di Kulonprogo sudah sangat mendesak. Hanya saja mengenai sarana medis pendukung rumah sakit itu saat ini sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya