SOLOPOS.COM - Ilustrasi pistol (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, BANTUL–Berlagak ala koboi dengan  membawa pistol, seorang bernama Suranto, 46,  ditangkap petugas gabungan Polda DIY dan Polres Bantul di Grogol VII Rt 2 Parangtritis, kecamatan Kretek, Rabu (16/10/2013) dini hari. Dari tangan si koboi, polisi berhasil mengamankan dua pucuk senjata pistol menyerupai jenis revolver dan lima butir peluru. Pelaku langsung digelandang ke Mapolda untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sumber Harian Jogja di lokasi kejadian mengatakan penyergapan petugas gabungan Polda DIY dan Polres Bantul berlangsung cukup singkat. Saat Suranto di lokasi sejumlah petugas langsung meringkus. Beberapa petugas langsung melakukan penggeledahan di tubuh dan sepeda motor. Barang bukti senjata api tersebut ditemukan petugas di bawah jok sepeda motor.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Cepat kejadiannya. Begitu Suranto lengah, petugas langsung meringkus. Dua pistol dan lima butir peluru akhirnya ditemukan dan langsung pelaku diamankan,” kata warga Grogol yang enggan disebutkan namanya.

Tokoh mansyarat Grogol ini mengakui warganya cukup resah dengan Suranto yang kemana-mana selalu menenteng senjata layaknya koboi dan aparat. Sampai Kamis (17/10/2013) yang juga warga setempat masih menjalani pemeriksaan di Polda DIY. Polisi berniat untuk mengembangkan asal muasal senjata api yang diduga diperoleh dari jual beli ilegal serta kemungkinan adanya kejatan yang pernah dilakukan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Alal Prasetyo membenarkan kejadian tersebut. Ia menegaskan penangkapan seorang membawa senpi di Kretek saat ini langsung ditangani Polda DIY. “Kami tidak menangani dan langsung Polda DIY,” kata Alal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya