SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Serikat Pekerja Nasional (SPN) Sukoharjo siap memberikan suara kepada pasangan calon bupati/wakil bupat nomor urut tiga, Wardoyo Wijaya-Haryanto (War-To).

Dukungan tersebut mereka berikan setelah disepakatinya kontrak politik antara kedua belah pihak yang dibuat di kediaman Wardoyo di Solo Baru. Demikian disampaikan salah seorang pengurus SPN Sukoharjo divisi Litbang, Sigit Hastono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“SPN Sukoharjo sekarang memang merapat kepada Pak Wardoyo. Keputusan ini kami buat karena ada beberapa poin arah pembangunan pasangan War-To yang yang selaras dengan perjuangan serikat pekerja (SP), kaum buruh khususnya dalam hal ini,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Kamis (27/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa program kerja War-To yang selaras dengan perjuangan buruh, sambung Sigit, adalah adanya santunan untuk warga Sukoharjo yang mendapat musibah dan bantuan pembangunan desa hingga mencapai Rp 200 juta.

“Mengenai rencana santunan untuk warga yang terkena musibah tentu kami sambut baik karena buruh bagaimanapun membutuhkan bantuan itu. Kami melihat program itu tidak dipikirkan oleh pasangan calon bupati yang lain,” jelasnya.

“Selain beberapa alasan logis tadi, dari SPN memutuskan mendukung pasangan War-To karena adanya latar belakang emosional. Maksud kami antara buruh dan Pak War sudah terjalin hubungan emosional cukup dekat selama lima tahun lebih atau tepatnya ketika beliau masih menjabat sebagai ketua DPRD hingga menjadi ketua komisi IV,” jelasnya.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya