SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Puluhan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 yang tergabung dalam Serikat Pekerja Kereta Api, Selasa (29/11) melakukan sosialisasi terkait rencana pemogokan kerja. Ketua Dewan Pengurus Daerah Serikat Pekerja Kereta Api Yogyakrta Asdo Artrivianto di sela-sela sosialiasi di Stasiun Balapan Solo mengatakan karyawan PT KAI akan mogok kerja pada 6 Desember mendatang. Menurut Asdo, mogok kerja akan dimulai pukul 05.00 hingga 08.00 pagi/ atau selama 3 jam.

Asdo mengungkapkan mogok kerja dilakukan karena sejak Agustus 2010 lalu mereka tidak mendapatkan BBM bersubsidi sehingga PT KAI harus membeli BBM dengan harga industri yang jauh lebih mahal. Asdo menilai pemerintah telah melanggar Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2006. Sebelumnya, pihak serikat pekerja telah bertemu dengan sejumlah menteri, seperti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Perhubungan, dan Menteri Keuangan. Namun hingga kini tidak ada tanggapan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aksi mogok kerja akan dilakukan karyawan PT KAI di Jawa dan Sumatera. Untuk Daop 6, akan ada 6 jadwal kereta api yang tidak berangkat pada tanggal tersebut, yaitu 3 jadwal kereta api Prameks dan 3 jadwal kereta api jarak jauh. Asdo pun mengimbau masyarakat untuk menggunakan moda transportasi lain di tanggal tersebut. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya