SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

SOLO–Sekitar 1.008 makam di tempat pemakaman umum (TPU) di kawasan Pasar Depok, Banjarsari, Solo, bakal dipindahkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu menyusul rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Solo merevitalisasi pasar burung dan hewan terbesar di Kota Bengawan itu tahun 2012 mendatang.

Ketua DPRD Kota Solo, YF Sukasno selaku Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD, mengemukakan dalam RAPBD 2012 telah disiapkan dana senilai Rp127 juta guna melaksanakan sosialisasi terkait rencana pemindahan ribuan makam di TPU tersebut kepada masyarakat.

Terkait hal itu, Sukasno menilai Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) selaku leading sector rencana pemindahan makam tersebut harus menyosialisasikan secara terus menerus.

“Sosialisasi tersebut harus dimulai dengan mencari para ahli waris atau keluarga dan memberikan pemahaman kepada mereka tentang rencana tersebut. Sosialisasi ini harus dilakukan secara terus menerus,” ujar Sukasno kepada wartawan, Selasa (20/12/2011).

Sukasno menambahkan pemindaham makam itu terkait rencana revitalisasi Pasar Depok yang akan dibuat sebagai kawasan taman terpadu.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya