SOLOPOS.COM - Peserta bersiap mengikuti jalan sehat gebyar kreativitas anak berkebutuhan khusus (ABK) di Alun-alun Ponorogo, Kamis (26/1/2017) pagi. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Seribuan ABK Ponorogo mengikuti jalan sehat gebyar kreativitas ABK di Alun-alun Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seribuan anak kebutuhan khusus (ABK) dari berbagai sekolah luar biasa di Ponorogo mengikuti jalan santai gebyar kreativitas ABK di Alun-alun Ponorogo, Kamis (26/1/2017) pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, seribuan ABK sudah berbaris di sekitar Alun-alun Ponorogo sejak pukul 06.30 WIB. Belasan stand untuk memamerkan produk hasil kerajinan siswa sejumlah SLB di Ponorogo. Ada yang memamerkan produk makanan ada pula yang memamerkan produk keterampilan hasil dari para siswa SLB.

Salah seorang ABK yang ikut jalan sehat, Sulton, 24, mengatakan sudah sejak pukul 04.30 WIB mempersiapkan diri untuk mengikuti acara ini. Dia mengaku sangat senang mengikuti acara ini karena bisa bertemu banyak orang dan teman ABK.

“Saya tadi bangun subuh terus mandi dan sarapan. Habis itu sarapan kemudian berangkat ke alun-alun bareng teman-teman,” kata siswa SLB Aisyah Ponorogo kepada Madiunpos.com.

Siswa tunadaksa itu menuturkan dirinya memiliki keterampilan memijat dan komputer. Dia berharap setelah lulus dari sekolah bisa mandiri dan tidak merepotkan orang lain.

Dalam gebyar kreativitas ABK Ponorogo ini ada beberapa kegiatan yaitu jalan santai, pameran produk keterampilan, dan pentas seni.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan para ABK tidak perlu berkecil hati dan minder untuk menghadapi hidup. Ipong mengapresiasi semangat dan kreativitas siswa SLB di Ponorogo.

“Anak-anak berkebutuhan khusus adalah anak yang istimewa. Pasti ada hikmah di balik semua ini. Jangan berkecil hati,” kata Ipong.

Dalam jalan sehat itu, ada berbagai hadiah yang disiapkan panitia untuk ABK. Sedangkan hadiah utamanya berupa lima unit sepeda kayuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya