SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang [SPFM], Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih mengungkapkan, dalam enam tahun terakhir kasus perdagangan anak atau trafficking sudah mencapai angka seribu jiwa. Endang, Sabtu (24/12) mengungkapkan, perdagangan anak ini masih menjadi mimpi buruk bangsa Indonesia, bahkan anak-anak yang menjadi korban trafficking ini, bukan hanya anak perempuan, tapi juga laki-laki.

Kasus trafficking,  menurut dia,  tidak hanya disebabkan oleh faktor kesehatan, tapi juga ada faktor dominan lainnya, yakni kemiskinan dan rendahnya pendidikan di lingkungan masyarakat.  Dia menambahkan, ada 10 daerah yang rawan terhadap kasus trafficking, baik sebagai kota pengirim, transit maupun tujuan. Kesepuluh daerah tersebut adalah Sumatera Utara, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Barat Timur, Kalimantan Barat,  dan Sulawesi Utara. [ant/ary]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya