SOLOPOS.COM - Resident Evil bakal hadir di Netflix (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA--Serial animasi Resident Evil bakal hadir di Netflix pada Juli 2021. Untuk diketahui, serial ini akan sepenuhnya hadir sebagai animasi CGI.

Capcom akhirnya mengungkap jadwal tayang dari serial animasi ini akan tayang di Netflix. Adapun informasi tersebut dalam pengumuman singkat di Resident Evil Showcase.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengutip  dari Engagdet, belum lam aini,  produser, Hiroyuki Kobayashi, mengungkap serial berjudul Resident Evil: Infinite Darkness ini akan rilis pada Juli 2021, meski belum diungkap secara spesifik jadwalnya.

Bersama dengan ini, trailer dari serial ini juga ditayangkan. Dalam tayangan trailer tersebut diperlihatkan karakter Leon dan Claire bertemu kembali di Gedung Putih.

Baca Juga: Tisya Erni Panen Tudingan Pansos hingga Tawaran Endorsement

Mengutip laman Liputan6.com, belum lama ini, meski tidak terlalu banyak menggambarkan seperti apa kisah serial ini nantinya, plot Resident Evil: Infinte Darkness diketahui akan mengambil latar belakang kisah setelah Resident Evil 4.

Kendati demikian, Eiichiro Hasumi, selaku sutradara serial ini menuturkan dia tetap berupaya untuk menyesuaikan angle kamera dan pencahayaan seperti film live-action untuk memberikan kesan lebih nyata.

Untuk informasi, serial animasi ini sudah diumumkan kehadirannya sejak tahun lalu dan dipastikan masuk sebagai serial orisinal Netflix.

Berdasarkan poster yang disebar, kisah dalam anime ini melibatkan karakter ikonik yakni Claire Redfield dan Leon Kennedy.

Baca Juga: Proyek Pangeran Harry dan Meghan Markle Siap Tayang di Netflix

Hiroyuki Kobayashi dari Capcom merupakan sosok yang bertanggung jawab dan mengawasi pembuatan serial ini. Sementara studio anime yang menggarap Akira dan Lupin the 3rd, TMS Entertainment, yang akan memproduksinya.

Animasi dari serial ini ditangani oleh Quebico yang menggarap film animasi Resident Evil: Vendetta. Mengingat informasi seputar anime ini masih minim, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut.

Selain serial animasi CGI ini, Netflix diketahui juga tengah memproduksi adaptasi Resident Evil dalam bentuk live action. Serial ini akan disutradarai Bronwen Hughes (The Walking Dead) dan naskahnya ditulis oleh Andrew Dabb (Supernatural).

Serial adaptasi ini akan diproduksi oleh Constantin Film. Netflix sendiri mengungkap langsung kehadiran adaptasi animasi tersebut melalui akun Twitternya beberapa waktu lalu.

Usut punya usut, ternyata trailer tersebut rilis terlalu cepat sebelum jadwal resmi yang ditentukan. Kobayashi sudah berperan penting dalam menghadirkan banyak judul dalam seri ini. Kobayashi pernah menggarap tiga video-game klasik yakni Resident Evil, Resident Evil 2, dan Resident Evil 4.

Selain itu, Kobayashi juga turut andil dalam memproduksi ketiga film animasi Resident Evil yakni Degeneration, Damnation, dan Vendetta.

TMS Entertainment disebut akan memproduksi serial animasi  ini. TMS Entertainment sudah pernah menggarap produksi Sonic X, Detective Conan, Spider-Man, hingga Detective Gadget.

Sementara itu, Kei Miyamoto yang pernah jadi produser Resident Evil: Vendetta akan bertanggung jawab atas produksi animasi 3DCG penuh.

Baca Juga: Pixar dan Netflix Berbagi Piala di Oscar 2021

Serial animasi di Netflix ini akan mengangkat cerita di mana Leon melakukan perjalanan ke Spanyol dalam misi yang sangat khusus untuk menyelamatkan putri presiden AS setelah bencana Raccoon City.

Leon direkrut oleh presiden dan menjadi salah satu agen khususnya. Cerita tadi terjadi pada 2004 dan Infinite Darkness terjadi setelahnya pada 2006.

Karakter utama di serial animasi ini yakni Leon Kennedy dan Claire Redfield akan disuarakan oleh Nick Apostolides dan Stephanie Panisello.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya