Seri S Samsung Galaxy Bakal Ganti Nama Jadi X?

Seri S Samsung Galaxy Bakal Ganti Nama Jadi X?

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Flagship Samsung yang akan tahun depan akan dinamai Galaxy X.

Solopos.com, SEOUL – Samsung kabarnya tengah mempertimbangkan untuk mengubah skema penamaan jajaran ponsel andalannya seri S.

Dilansir Phone Arena, Rabu (7/2/2018), sumber asal Korea Selatan menyebut flagship Galaxy S9 yang akan diluncurkan tahun ini akan menjadi yang terakhir menggunakan penamaan Galaxy S.

Sebagai gantinya, untuk pertama kalinya, flagship Samsung yang akan tahun depan akan dinamai Galaxy X. Banyak yang beranggapan bahwa Samsung sangat terinspirasi oleh skema penamaan Apple untuk Iphone X.

Namun bisa saja perusahaan asal Korea Selatan itu menginginkan nama yang lebih sederhana untuk smartphone andalannya, daripada memberikan nama Galaxy S11 atau S12 yang bisa membingungkan konsumen.

Tentunya, langkah tersebut juga bisa dilihat sebagai upaya Samsung untuk lebih bersaing dengan Apple dan seri Iphone X.

Satu hal yang patut diperhatikan, nama "Galaxy X" belakangan memang sering muncul dalam laporan tentang "smartphone layar lipat" Samsung yang akan datang.

Pada September tahun lalu santer beredar kabar bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy X yang mengusung layar lebar yang dapat dilipat. Awal Januari, Samsung akhirnya mengantongi paten layar yang dapat dilipat seperti ponsel.

Namun, dalam gelaran Consumer Electonics Show (CES) 2018 bulan lalu, bos mobile Samsung, DJ Koh, mengungkapkan bahwa Samsung menunda peluncuran ponsel yang dapat dilipat menjadi tahun 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.