SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Flagship Samsung yang akan tahun depan akan dinamai Galaxy X.

Solopos.com, SEOUL – Samsung kabarnya tengah mempertimbangkan untuk mengubah skema penamaan jajaran ponsel andalannya seri S.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dilansir Phone Arena, Rabu (7/2/2018), sumber asal Korea Selatan menyebut flagship Galaxy S9 yang akan diluncurkan tahun ini akan menjadi yang terakhir menggunakan penamaan Galaxy S.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai gantinya, untuk pertama kalinya, flagship Samsung yang akan tahun depan akan dinamai Galaxy X. Banyak yang beranggapan bahwa Samsung sangat terinspirasi oleh skema penamaan Apple untuk Iphone X.

Namun bisa saja perusahaan asal Korea Selatan itu menginginkan nama yang lebih sederhana untuk smartphone andalannya, daripada memberikan nama Galaxy S11 atau S12 yang bisa membingungkan konsumen.

Tentunya, langkah tersebut juga bisa dilihat sebagai upaya Samsung untuk lebih bersaing dengan Apple dan seri Iphone X.

Satu hal yang patut diperhatikan, nama “Galaxy X” belakangan memang sering muncul dalam laporan tentang “smartphone layar lipat” Samsung yang akan datang.

Pada September tahun lalu santer beredar kabar bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy X yang mengusung layar lebar yang dapat dilipat. Awal Januari, Samsung akhirnya mengantongi paten layar yang dapat dilipat seperti ponsel.

Namun, dalam gelaran Consumer Electonics Show (CES) 2018 bulan lalu, bos mobile Samsung, DJ Koh, mengungkapkan bahwa Samsung menunda peluncuran ponsel yang dapat dilipat menjadi tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya