SOLOPOS.COM - Sebastien Ogier (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, MIKOLAJKI—Juara dunia bertahan Sebastien Ogier dari Prancis yang memacu Volkswagen Polo memenangi Reli Polandia, Minggu (29/6/2014).
Ini merupakan kemenangan Ogier kelima pada musim ini dari tujuh reli dan merupakan kemenangannya yang ke-21 selama karirnya.

Setelah 24 tahapan khusus (SS) dan 360 kilometer bagian pewaktuan, Ogier mencapai finis mengungguli rekan setimnya Andreas Mikkelsen dari Norwegia, dengan pebalap Belgia Thierry Neuville di mobil Hyundai menempati posisi ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan kemenangan ini Ogier memperbesar keunggulannya di puncak klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 166 angka, berbanding dengan 116 angka rekan setimnya yang lain Jari-Matti Latvala, yang hanya mampu finis di posisi kelima di Polandia.

Pebalap Prancis itu mendominasi reli sejak awal hingga akhir dan menjaga keunggulannya memasuki hari terakhir.

Dia terlihat tidak pernah akan terkejar oleh para pesaingnya, dengan Latvala tersingkir dari persaingan setelah suspensi mobilnya rusak karena bebatuan liar pada tahapan khusus ke-14 pada Sabtu (28/6/2014).

Latvala menang di Swedia dan Argentina pada awal musim ini, sementara Ogier menang reli-reli lainnya di Monte-Carlo, Meksiko, Portugal, Sardinia, dan kini Polandia. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya