SOLOPOS.COM - Ini dia para play maker di Grup C Piala Dunia 2014. Ist/Antara

Solopos.com — Tak pelak lagi Grup C merupakan grup yang paling sulit diprediksi lolos ke-16 besar. Grup C terdiri dari empat tim yang tak punya catatan historis Piala Dunia. Kolumbia akan membawa gaya Amerika Latin, Jepang dengan gaya Asianya, Pantai Gading dan Yunani masing-masing dengan tradisi Eropanya.

Kolombia adalah unggulan dan favorit lolos, diikuti juara Asia, Jepang. Tetapi, tidak akan mengejutkan jika Pantai Gading dan Yunani yang justru lolos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain yang perlu diwaspadai dari grup ini adalah Radamel Falcao dan James Rodriguez dari Kolombia, Georgios Samaras dan Konstantinos Mitroglou dari Yunani, Yaya Toure dan Didier Drogba dari Pantai Gading, Keisuke Honda dan Shinji Kagawa dari Jepang.

Ekspedisi Mudik 2024

Pertandingan pembuka di grup ini, Jepang melawan Pantai Gading di Recife. Kekompakan Samurai Biru akan ditantang kecepatan dan kekuatan Les Elephants. Kemenangan akan sangat mungkin menjamin salah satu tim lolos ke 16 besar.

Tak satu pun tim di grup ini yang pernah lolos dari 16 besar Piala Dunia. Hanya Kolombia dan Jepang yang pernah lolos dari fase grup. Di Brasil mereka akan membuktikan diri bahwa mereka bisa melangkah lebih jauh.

Tak satu pun dari keempat tim ini pernah saling berhadapan di Piala Dunia sebelumnya, juga di turnamen-turnamen besar, kecuali duel Kolombia versus Jepang dalam Piala Konfederasi pada 22 Juni 2003 di Saint-Etienne, Prancis.

Kolombia menang 1-0 dalam pertandingan itu berkat gol Giovanni Hernandez. Namun, mereka tersisih pada semifinal dan kekalahannya mengakibatkan Marc-Vivien Foe kehilangan nyawanya secara tragis.

GRUP C PIALA DUNIA 2014:

  •     Kolombia
  •     Pantai Gading
  •     Jepang
  •     Yunani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya