SOLOPOS.COM - Skuad Kamerun yang akan berlaga di Piala Dunia 2014 Brasil. Ist/talksport.com

Solopos.com — Menghadapi sederet nama beken di percaturan sepak bola Afrika, sebut saja Libya, Congo dan Togo, nyatanya Kamerun mampu unjuk gigi. Mereka mampu menanggulangi negara-negara itu, dengan mengemas 13 poin dari enam pertandingan.

Mereka menghadapi hadangan dari Tunisia. Dalam perjalanan laga, mereka bertanding dengan hasil imbang kemudian mampu menuai kemenangan di laga tandang dengan skor 4-1. Kemenangan ini tentu membuat pelatih Volker Finke makin percaya diri dengan kemampuan anak asuhannya manakala berlaga di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kamerun pernah membuat dunia tercengang dengan memamerkan gaya sepak bola Afrika pada 1982. Mereka menahan imbang baik Peru maupun Polandia dengan skor 0-0, dan 1-1 ketika melawan Italia.

Ekspedisi Mudik 2024

Delapan tahun kemudian, mereka kembali mengukir sejarah dengan mengalahkan Argentina di Laga Pembukaan dan menjadi negara asal Afrika yang pertama kali mencapai kuarter-final, dengan gol menawan yang dicetak oleh striker Roger Milla.

Kamerun mengandalkan Samuel Eto’o sebagai pemain kelas dunia yang menempati posisi pemain depan. Penampilannya demikian karismatis, bahkan ia kerapkali dipercaya sebagai kapten timnas.

Pemain ini diharapkan mendapat dukungan dari sejumlah pemain muda bertalenta, sebut saja Nicolas N’Koulou, Benoit Assou-Ekotto dan Aurelien Chedjou yang beroperasi sungguh piawai di lini belakang.

Di lini tengah, ada sejumlah nama, yakni  Alex Song, Jean Makoun dan Stephane Mbia. Mereka ini menjadi jantung dari rona permainan timnasnya di Piala Dunia 2014 di Brasil nanti.

  • Pelatih: Volker Finke
  • Peringkat FIFA: 50
  • Penampilan terbaik di kompetisi FIFA: Piala Dunia FIFA Italia 1990 (kuarter-final), Men’s Olympic Football Tournament Sydney 2000 (juara).
  • Mantan pemain bintang: Roger Milla, Marc-Vivien Foe, Rigobert Song.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya