SOLOPOS.COM - Timnas Argentina dan Nigeria akan bertemu di babak penyisihan Grup F. Ist/FIFA.com

  • Grup F:  Argentina, Nigeria, Bosnia Herzegovina, Iran.

Solopos.com — Grup F adalah tim-tim wajah lama dan wajah baru di Piala Dunia. Karenanya, Grup ini akan mempertontonkan satu laga klasik dan lima pertandingan yang belum pernah dimainkan di panggung besar sebelumnya, ketika Bosnia tampil untuk kali pertama dalam Piala Dunia, sementara Iran sebelumnya hanya bertemu lawan-lawannya dalam pertandingan persahabatan.

Argentina dan Nigeria, dua “pejuang” lain dalam grup ini, tidak banyak tahu satu sama lain. Pertemuan mereka Juni mendatang akan menjadi uji baru dalam persaingan menarik antara kedua pihak, yang dimotori Lionel Messi dan John Obi Mikel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keduanya pernah bertemu tiga kali dalam kompetisi utama pada tingkat usia berbeda, final Piala Dunia FIFA U-20 di Belanda 2005, perebutan emas Olimpiade Beijing 2008, dan fase grup di Afrika Selatan 2010. Dalam pertemuan itu semua dimenangi Argentina.

Tidak ada yang perlu dikatakan tentang juara dunia dua kali Argentina atau tentang Messi, yang akan memperbarui upayanya untuk mengangkat kembali tropi Piala Dunia.

Anak-anak asuh Alejandro Sabella merupakan tim favorit untuk merebut posisi puncak grup, di mana juara Afrika Nigeria akan berupaya memaksimalkan pengalaman yang sudah mereka miliki dalam empat penampilan sebelumnya.

Sedangkan Bosnia akan tampil meniru merek sepakbola menghibur yang membuat mereka mencetak gol terbanyak keempat dalam kualifikasi Eropa, dan Iran di bawah pelatih Portugal Carlos Queiroz akan berharap menggabungkan organisasi solid dengan atribut teknis yang telah lama dikenal.

Pemain yang perlu diwaspadai: Lionel Messi (Argentina), Sergio Aguero (Argentina), Gonzala Higuain (Argentina), John Obi Mikel (Nigeria), Victor MOses (Nigeria), Victor Obinna (Nigeria), Edin Dzeko (Bosnia), Velad Ibisevic (Bosnia), Miralem Pjanic (Bosnia), Reza Ghoochannejhad (Iran), Javad Nekounam (Iran), Karim Ansari (Iran).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya