SOLOPOS.COM - Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

Solopos.com, JEREZ — Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, antusias menyambut balapan perdana Moto GP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Rider senior asal Italia itu mengaku rindu menunggangi YZR-M1 andalannya. Dia ingin membuktikan masih punya “nyawa” setelah terpuruk pada musim lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam tes pertama yang berlangsung di Jerez, Rabu (15/7/2020) sore, Rossi tampil cukup memuaskan dengan bertengger di posisi ketiga. Catatan waktunya hanya berjarak 0,281 detik dari Marc Marquez sebagai pembalap tercepat.

Ngaku Kuliah di 43 Kampus, Razali Ternyata Mendaftar Cawawali Pilkada Solo Lewat PDIP

Rossi mengaku tak sabar menjalani balapan sesungguhnya musim ini setelah harus menunggu empat bulan karena pandemic Covid-19. “Sejujurnya ini membuat saya lega karena saya sangat rindu dengan M1. Saya pikir fans juga akan sangat Bahagia,” ujar Rossi seperti dilansir Crash, Rabu.

Masa Depan

Rossi akan menjalani musim ke-25 Grand Prix di Moto GP 2020. Musim ini juga akan menjadi penentuan bagi Rossi terkait masa depannya di ajang balap kuda besi. Belakangan rider berjuluk The Doctor itu dikabarkan siap menunda pensiun dan bergabung dengan Petronas Yamaha musim depan.

Namun Rossi tampaknya ingin mengesampingkan sejenak spekulasi ihwal masa depannya. Dia lebih memilih fokus untuk balapan akhir pekan ini.

“Kami harus kerja keras untuk memulai GP Spanyol dengan pengertian dan perasaan yang bagus. Saya siap menjalani musim baru dengan tim. Kami akan melakukan yang terbaik,” sambung Rossi.

Deretan Potensi di Wilayah Selatan Wonogiri yang Bakal Jadi Kawasan Industri, Dari Gamping Hingga Bentonit

Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan Rossi dan Maverick Vinales dalam kondisi prima menyambut seri perdana di Jerez. Sementara itu, kabar baik juga muncul dari Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati itu dipastikan ambil bagian dalam balapan perdana usai sembuh dari cedera patah tulang bahu.

Dokter Moto GP, Angel Charte, telah memberikan lampu hijau pada Dovi untuk mengikuti serangkaian tes di Jerez. Sesi tersebut dapat menjadi penjajakan sejauh mana kondisi bahu Dovi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya