Seri Perdana Moto GP 2020 Berpotensi Molor Lagi
Balapan Moto GP. (Reuters)

Solopos.com, BARCELONA — Pemerintah Catalunya resmi menunda balapan Moto GP di Sirkuit Catalunya yang semula dijadwalkan berlangsung 5-7 Juni 2020. Penundaan GP Catalunya yang sedianya menjadi seri kedua Moto GP musim ini berpotensi berpotensi membuat seri perdana di Italia juga bakal mundur.

Dana Desa Belum Cair, Kades di Sukoharjo Terpaksa Ngutang Untuk Anggaran Pencegahan Corona

Keputusan pemerintah Catalunya itu mendahului FIM dan Dorna Sports yang belum kunjung mengambil keputusan untuk seri tersebut. Sekjen Catalunya Bidang Olahraga, Gerard Figueras, mengatakan pemerintah setempat telah mengambil keputusan menunda GP Catalunya menyusul pandemi Corona di Spanyol.

Keputusan tersebut juga berlaku untuk GP Formula 1 Spanyol yang berlangsung 10 Mei 2020. “Keduanya tidak akan digelar sesuai jadwal,” ujar Figueras seperti dilansir Crash, Senin (6/4/2020).

Dewas RSUD dr Moewardi Solo: Hasil Tes Swab Pasien Corona Kelamaan Bikin Ruang Isolasi Penuh

Pemerintah Catalunya masih menunggu kabar dari FIM dan Dorna Sports terkait jadwal baru Moto GP Catalunya. Ada peluang Moto GP seri Catalunya dibatalkan jika tidak ada ruang di pengujung tahun.

“Sampai saat ini keputusan untuk membatalkan F1 dan Moto GP belum dibuat. Kami masih menunggu apakah mereka bisa mengubah jadwal di kalender balapan,” ucap Figueras.

Laporkan Pengeroyokan, Kades Karangtengah Wonogiri Yakin Lolos Jeratan Pasal Perzinaan

Jorge Lorenzo Tampil

Seri Catalunya berpeluang menampilkan persaingan menarik karena juara dunia Moto GP tiga kali, Jorge Lorenzo, dijadwalkan tampil sebagai wildcard Yamaha. Semula dalam jadwal perubahan Moto GP 2020, GP Catalunya menjadi seri kedua setelah GP Italia di Sirkuit Mugello pada 31 Mei 2020.

Penundaan GP Catalunya membuat peluang GP Italia digelar menjadi sangat kecil. Crash melansir seri pembuka kemungkinan bakal berlangsung di GP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 21 Juni 2020.

Bantu Tangani Corona, Anggota DPRD Sukoharjo Ramai-Ramai Sumbangkan Gaji

Namun melihat Jerman sudah memiliki 100.000 lebih orang positif corona per Senin (6/4/2020), peluang untuk menggelar balapan GP Jerman juga sangat tipis. Setelah GP Jerman balapan akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, 28 Juni mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho