SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, FIRENZE – Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, mengungkapkan tidak akan mengambil risiko dengan buru-buru memainkan strikernya yang baru pulih dari cedera panjang, Mario Gomez.

Gomez mengalami cedera ligamen lutut yang memaksanya absen selama hampir lima bulan sejak September 2013 silam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun laporan terbaru memastikan eks penyerang Bayern Munich itu sudah pulih dan bahkan telah bergabung dalam sesi latihan timnya, Rabu (5/2) waktu setempat.

Kabar itu sekaligus menjadi berita gembira bagi Fiorentina yang menderita dua kekalahan beruntun dalam sepekan terakhir. Klub berjuluk La Viola itu bahkan berharap sang pemain bisa langsung berlaga dan membawa kebangkitan untuk timnya kala meladeni Atalanta di Stadion Artemio Franchi, Minggu (9/2) dini hari WIB.

Tetapi Montella mengisyaratkan tidak akan tergesa-gesa memaksa penyerang 28 tahun itu memperkuatnya dalam pertandingan Seri-A akhir pekan ini. Eks manajer Catania dan AS Roma itu mengatakan Gomez akan membutuhkan waktu sebelum benar-benar siap bergabung dengan timnya di laga kompetitif.

“Dia [Gomez] sudah tidak bermain selama lebih dari empat bulan dan dengan alasan itu dia akan bergabungnya dengan tim secara bertahap. Masih terlalu dini untuk dirinya beraksi di lapangan,” ujar Montella seperti dilansir ESPN.

“Mungkin dia akan membutuhkan dua atau tiga pekan, namun perkembangannya tidak sama antara satu pemain dengan pemain lainnya,” lanjutnya.

Fiorentina bertengger di urutan empat klasemen dengan mengantongi nilai 41 dari 22 pertandingan. La Viola terpaut tiga angka dibandingkan Napoli yang menghuni peringkat ketiga atau posisi terakhir zona Liga Champions dan tertinggal 18 poin dari Juventus di puncak klasemen.

Anak asuh Montella wajib berjuang kembali ke jalur kemenangan di sisa musim 2013/2014 demi menjaga kans berlaga di Liga Champions musim depan. Hasil maksimal atas Atalanta diyakini juga akan mampu membangkitkan moral tim setelah dua hasil buruk di ajang Seri-A dan Coppa Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya