SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN–Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, membela Antonio Conte atas kekalahan menyakitkan kontra Fiorentina dengan skor 4-2 di Stadion Artemio Franchi, Minggu (20/10/2013).

Dilansir Footbal Italia, Selasa (22/10/2013), Marotta menganggap tidak ada kesalahan taktik dari Conte yang merugikan klub yang bermarkas di Kota Turin itu kala bertandang ke Florence. Menurutnya, kekalahan dari La Viola, julukan Fiorentina, tidak menghapus peluang Juventus untuk memperebutkan gelar Scudetto kali ketiga berturut-turut.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Kami sadar semuanya masih bisa diperebutkan. Kita tidak harus menempatkan Antonio Conte melakukan pekerjaan besar dan menjadi pemenang atau mengadili tim,” kata Marotta melalui Premio Fair Play Calcio TV.

“Anda tidak dapat menawarkan alasan karena pertandingan melawan Fiorentina tidak logis. Sulit untuk menjelaskannya. Saya tidak akan berbicara tentang krisis, tetapi kelelahan psikologis. Tidak ada alasan taktis, kami harus memperbaiki mental,” ungkap Marotta.
Marotta mengakui kekalahan itu membuat perjuangan Juventus mempertahankan Scudetto lebih sulit. Terlebih, saat ini Si Nyonya Tua, julukan Juventus, terpaut lima angka di bawah AS Roma yang memuncaki klasemen sementara. Namun, Marotta percaya Buffon dkk. mampu bersaing untuk memperjuangkan Scudetto musim ini.

“Buffon adalah juara, kapten dan pemimpin. Kami akan gunakan dia melakukan sesuatu yang luar biasa,” tambah mantan pejabat Sampdoria ini.

“Buffon tetap yang terbaik. Sekarang kita kebobolan gol yang membuatnya mendapatkan banyak kritik, tapi kritik harus disampaikan hormat.”

Bianconeri, julukan Juventus, selanjutnya akan bertandang ke Barnebeu, markas Real Madrid, Rabu (23/10), di ajang penyisihan grup Liga Champions.

”Kami yakin untuk pergi ke Bernabeu. Ada poin penting untuk diperebutkan. Kami yakin bisa mencapai tujuan kami.”
”Pertandingan di Bernabeu akan melawan salah satu tim terkuat. Mereka akan kita hadapi dengan hormat dan kami akan mengambil peran utama dalam pertandingan ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya