SOLOPOS.COM - Antonio Conte. (dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, TURIN – Pelatih Juventus, Antonio Conte, menyalahkan jeda internasional yang berjalan singkat. Sibuknya jadwal membuat timnya kurang fokus. Ini terlihat saat Bianconeri, julukan Juventus, mengalahkan AC Milan 3-2 dalam laga lanjutan Seri A di Juventus Stadium, Senin (7/10/2013) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Juve tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Sulley Muntari di menit pertama. Gol tersebut merupakan gol keenam dari tujuh laga yang membuat Juventus harus tertinggal lebih dulu.
Namun, Juve berbalik unggul dan mengunci kemenangan lewat tiga gol yang diceploskan Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco dan Giorgio Chiellini. Sedang, satu tambahan gol Milan dilesakkan Muntari di akhir laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski menang, Conte mengkritisi penampilan timnya.

“Kami menang meski kebobolan setelah 20 detik pertama,” ujar Conte dilansir Soccerway, Senin.
“Saya rasa kami memecahkan rekor hari ini, meski pun tidak terlalu bagus. Tren kami kebobolan dari lawan pada tembakan pertama berlanjut mala mini. Saya berharap jeda internasional akan membawa sedikit keberuntungan bagi kami sehingga tak kebobolan lebih dulu dari lawan.”

Hasil ini membuat Juventus terus menempel capolista Seri A sementara, AS Roma, yang mencatatkan kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Juve berada di urutan ketiga dengan torehan 19 poin, sama dengan capaian Napoli, yang lebih unggul aggergat gol dan berada di urutan kedua.

Conte yakin para pemainnya lebih banyak membuat kesalahan individu saat ini dibanding musim lalu. Allenatore 44 tahun ini mengaku jeda internasional yang akan datang akan digunakannya untuk memperbaiki masalah di timnya, salah satunya adalah lini pertahanan.

Jeda internasional biasanya bertepatan dengan jadwal pertandingan internasional. Selama ini jeda internasional sering digunakan untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Para pemain Juve, yang menjadi langganan timnas, saat jeda justru tampil untuk negaranya dan tidak dimanfaatkan untuk beristirahat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya