Sergio Ungkap Alasan Tak Mainkan Fortes Lawan Persik Kediri

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengungkapkan alasannya tak memasukan nama Carlos Fortes dalam susunan pemain lawan Persik Kediri.

 Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. (Solopos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kembali tampil tanpa striker andalannya, Carlos Fortes, dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Bahkan, nama striker asal Portugal itu tak masuk dalam daftar pemain PSIS Semarang kala menghadapi Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Kamis (18/8/2022).

Dalam laga tersebut, PSIS Semarang memang meraih kemenangan atas Persik Kediri. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu menang dengan skor tipis 2-1 atas tim berjuluk Macan Putih.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Kedua gol PSIS diciptakan Fredyan “Ucil” Wahyu pada menit ke-27 dan Jonathan Cantillana di menit ke-58. Sedangkan gol balasan Persik Kediri tercipta berkat Abiyoso pada menit ke-56.

Kendati menang, PSIS kembali terlihat kurang garang. Banyak peluang yang diciptakan skuat besutan Sergio Alexandre itu gagal dikonversikan menjadi gol.

Kurang bertajinya PSIS Semarang di lini depan itu salah faktor penyebabnya adalah absennya Carlos Fortes. Striker berambut gimbal itu belum pernah sekalipun dimainkan pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Baca juga: Begini Kondisi Bhayangkara FC Jelang Hadapi Persis Solo di Liga 1 2022

Ia absen cukup lama karena mengalami cedera hamstring saat laga pramusim, Piala Presiden 2022. Kendati demikian, sebelum laga melawan Persik Kediri, Carlos Fortes sempat dikabarkan membaik dan berpotensi untuk dimainkan.

Namun kenyataannya, Fortes kembali absen. Bahkan, namanya tidak masuk dalam daftar susunan pemain PSIS, baik starter maupun cadangan.

Seusai laga, Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menyebutkan alasannya tidak memasukan nama Fortes dalam susunan pemain yang menghadapi Persik Kediri. Ia menilai kondisi Fortes belum sepenuhnya membaik.

Baca juga: Hasil Liga 1: PSIS Menang Tipis 2-1 atas Persik Kediri 

Ia mengaku banyak suporter PSIS yang sudah merindukan permainan Fortes. Maklum, sebagai striker yang baru didatangkan PSIS musim ini, Fortes sudah menunjukkan performa apik. Ia bahkan menyumbang lima gol bagi PSIS saat Piala Presiden 2022 dan mencantumkan namanya dalam daftar top scorer.

“Kami juga merindukan [Carlos Fortes]. Tapi, karena [Fortes] tadi masih merasakan sedikit sakit, jadi tidakbisa dimainkan,” ujar Sergio seusai laga.

Sebagai gantinya, Sergio pun memainkan striker kawakan Hari Nur Yulianto. Menurut Sergio, Hari Nur bermain cukup baik. Meskipun pada babak kedua, Hari Nur ditarik keluar dan digantikan dengan Wawan Febrianto.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Korsel Imbangi Portugal, Babak Pertama Berakhir 1-1

      Korea Selatan (Korsel) mengimbangi Portugal 1-1 pada babak pertama laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Susunan Pemain Ghana vs Uruguay: Luis Suarez Starter

      Stiker yang juga kapten Uruguay Luis Suarez dipasang sebagai starter saat menghadapi Ghana pada laga terakhir Grup H di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Mantap! Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Balap Sepeda Olimpiade Paris 2024

      UCI Track Nations Cup 2023 akan digelar di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur pada 23-26 Februari 2023.

      Kejuaraan Dunia Esports di Bali Resmi Dibuka Hari Ini

      Kejuaraan dunia esports ini diikuti sekitar 700 player.

      Susunan Pemain Korsel vs Portugal: Ronaldo Starter

      Kapten Portugal Cristiano Ronaldo diturunkan sebagai starter dalam susunan pemain saat melawan Korea Selatan (Korsel)  pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Bernard Benyamin Van Aert Juarai Etape I Tour de Siak

      Balapan Etape I dimulai dari Istana Assereyah Al Hasyimiah atau Istana Siak sebanyak lima putaran sepanjang 85 kilometer

      Jepang Targetkan Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

      Jepang menargetkan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah lolos ke babak 16 besar.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Kamerun vs Brasil

      Data dan fakta Kamerun vs Brasil pada laga pamungkas grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium Al Daayen.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Serbia vs Swiss

      Data dan fakta Serbia vs Swiss yang akan memperebutkan jatah terakhir Grup G Piala Dunia 2022 di Stadium 974 Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022: Korea Selatan Vs Portugal, Semangat Asia!

      Keberhasilan Jepang menumbangkan Spanyol bisa menjadi penyemangat Korea Selatan melakukan hal serupa di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Portuga malam ini.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Ghana vs Uruguay

      Data dan fakta Ghana vs Uruguay pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.

      Data dan Fakta Menarik Jelang Korsel vs Portugal

      Data dan fakta Korea Selatan (Korsel) vs Portugal pada laga pamungkas Grup H Piala Dujnia 2022  di Education City Stadium Doha.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Malam Ini: Ghana Vs Uruguay, Tanpa Basa-Basi!

      Ghana Vs Uruguay pernah diwarnai kontroversi Luis Suarez pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

      Prediksi Skor Ghana Vs Uruguay di Piala Dunia 2022: Laga Penentu Nasib

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grrup H Piala Dunia 2022 antara Ghana dan Uruguay.

      Prediksi Skor Korea Selatan Vs Portugal di Piala Dunia 2022: Asa Wakil Asia

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grrup H Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan dan Portugal.