Serena Williams Ditantang Sakkari di Babak 16 Besar US Open 2020
Serena Williams (REUTERS)

Solopos.com, NEW YORK — Petenis Yunani, Maria Sakkari, bakal menantang petenis tangguh asal Amerika Serikat, Serena Williams, dalam babak 16 besar US Open 2020 di Flushing Meadows, Senin (7/9/2020).

Sakkari memastikan lolos ke babak keempat Grand Slam untuk kali kedua dalam kariernya setelah menumbangkan petenis tuan rumah, Amanda Anisimova, dengan skor 6-3, 6-1.

Update Covid-19 Sukoharjo: Muncul Klaster Keluarga Kedungjambal & Ponowaren di Tawangsari

Sementara itu, Serena menjaga asa meraih gelar perdana US Open sejak 2014 setelah mengalahkan juara US Open 2017, Sloane Stephens, dengan skor 2-6, 6-2, 6-2. Bagi Sakkari, hasil pertemuannya dengan Serena bakal menjadi indikator apakah dirinya layak naik level dalam persaingan grand slam.

Musim ini Sakkari menjadi satu-satunya petenis Yunani yang tersisa di US Open setelah Stefanos Tsitsipas tersingkir oleh Borna Coric di babak ketiga lewat laga sengit lima set.

Fixed! EA-Joswi Bersaing Ketat di Pilkada Sukoharjo 2020, Warga Boleh Kirim Tanggapan ke KPU

“Apa yang terjadi sungguh berat. Kami merasakan bagaimana perasaan Stefanos saat ini. Kemenangan ini [atas Anisimova] saya persembahkan agar Yunani bisa kembali tersenyum,” ujar Sakkari dilansir Tennis Today, Minggu (6/9/2020).

Sebelumnya, Sakkari baru saja bertemu Serena Williams dalam turnamen pemanasan jelang US Open dua pekan lalu. Pada pertemuan itu Serena dipaksa tunduk dari Sakkari dalam tiga set. Namun upaya Sakkari untuk sekali lagi menjaga martabat Yunani bakal tak mudah karena Serena mulai konsisten di jalur kemenangan.

1.000-an Karyawan Pabrik Garmen di Mendak Klaten Rapid Test, 9 Reaktif

Meski bukan kandidat juara saat datang di Flushing Meadows, Serena membuktikan dirinya masih cukup tangguh. Hal itu terlihat ketika dia mampu bangkit dari ketertinggalan 2-6 di set pertama atas Stephens. Petenis 38 tahun ini tampak masih berambisi menggenapkan gelar grand slamnya menjadi 24 dengan menjuarai US Open 2020.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom