SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MELBOURNE:  Petenis asal  Amerika Serikat Serena Williams dengan mudah melalui babak semifinal setelah mengalahkan petenis asal Rusia Elena Dementieva 6-3, 6-4 di turnamen tenis Australia Terbuka kemarin.

Serena yang menempati nggulan kedua, harus berjuang untuk bangkit dari ketertinggalan 0-3 pada set kedua setelah dengan mudah memenangi set pertama. Ia berharap dapat melanjutkan rekor sempurna di final Australia Terbuka menyusul tiga kemenangan dalam tiga penampilan sebelumnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

William yang berusia 27 tahun akan menghadapi petenis Rusia lainnya pada perebutan gelar, pemenang semifinal kedua, kemarin antara unggulan ketiga Dinara Safina dan unggulan ketujuh Vera Zvonareva.

“Saya sungguh senang berada di final, tidak peduli siapa yang akan saya lawan yang akan saya hadapi,” kata Serena.  “Saya senang bisa sampai sejauh ini semua kerja keras saya terbayar.”

Ketika ditanya bagaimana ia akan menyiapkan diri untuk final Sabtu (31/1), ia bercanda, “Mudah-mudahan saya akan memainkan final ganda pada Jumat (30/1),” ujarnya.  “Jelas saya ingin memenangi ganda, saya punya pasangan terbaik,” tambahnya, menunjuk kakaknya Venus Williams.

Atap tertutup
Melbourne sedang dilanda gelombang panas sekali dengan suhu udara di atas 40 derajat Celsius untuk hari kedua berturut-turut, penyelenggara memberlakukan kebijakan untuk panas luar biasa pada pukul 11.00 waktu setempat (00.00 GMT) dan pertandingan dimulai di bawah atap tertutup.

Dua game pembuka masing-masing berlangsung delapan menit dengan kedua pemain mendapat break point.

Kendati tegang di awal, William harus menunggu game kedelapaan untuk menunjukkan dominasinya, mematahkan servis Dementieva untuk mendapat kesempatan melakukan servis saat merebut set pertama.

Sembilan kali juara grand slam itu melaju pada game tersebut dan memenangi set pertama dalam 44 menit ketika drop shot backhand Dementieva yang sangat berani jatuh sedikit melebar.

Awal set kedua setegang set pembuka, dengan game pertama berlangsung selama 14 menit ketika Williams menciptakan serangkaian break point, namun Dementieva yang meraih advantage kembali dan akhirnya bertahan setelah enam kali deuce.

Petenis Rusia itu kemudian mematahkan servis William dan memimpin 3-0 sebelum peringkat dua dunia itu mulai bangkit kembali.

Ia bertahan tanpa balas, kemudian mematahkan servis Dementieva pada game kelima, kendati mengalami jatuh keras ketika ia salah melangkah saat menghadapi forehand dari petenis Rusia itu.

Williams kemudian bertahan untuk menyamakan kedudukan 3-3 sebelum keduanya melakukan servis, dengan Dementieva sekali mematahkan servis lawan sementara Williams duakali melakukan break untuk mendapat kesempatan melakukan servis untuk menutup pertandingan.

Ia berhasil membuat dua ace mengesankan, yang kedua membuat teriakan frustrasi dari Dementieva dan membawa pada match point.

Ia kemudian memastikan kemenangan setelah membuat petenis Rusia itu pontang-panting seputar lapangan dan pukulan smesnya melambung ke lapangan kosong. (Harian Jogja Cetak/ANTARA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya