SOLOPOS.COM - Reuters

Washington–Serena Williams mengumumkan bahwa dia kemungkinan besar baru bisa kembali bermain paling cepat April tahun depan. Hal ini menimbulkan keraguan soal penampilannya di Prancis Terbuka.

Serena absen cukup lama akibat cedera usai menjuarai Wimbledon Juli silam. Tak lama setelah jadi jawara di sana, Serena mengalami kecelakaan ketika kakinya menginjak pecahan gelas di sebuah restoran. Insiden ini memaksanya untuk naik meja operasi.

Sempat terlihat sudah pulih, cedera itu ternyata kumat lagi akibat latihan berlebih. Akibatnya, Serena kini memutuskan untuk beristirahat sampai tahun ini berakhir guna memulihkan cedera.

Akibat cedera ini, Serena mengundurkan diri dari Grand Slam Australia Terbuka yang digelar Januari mendatang.

Diberitakan Telegraph, Kamis (16/12) malam WIB, Serena menyatakan bahwa dirinya baru bisa tampil paling cepat April mendatang. Ini terjadi karena cederanya terlihat semakin serius.

“Saya berharap bisa kembali ke lapangan pada musim semi. Saya melihat pada kaki saya dan yang saya ketahui seharusnya tidak begini. Ada sesuatu yang tidak benar terhadap ibu jari kaki saya dan dari hasil scan serta konsultasi dengan dokter, diputuskan saya tak bisa bermain,” ujar petenis kelahiran 26 September 1981 itu.

“Memaksa diri segera kembali ke latihan intensif anya bisa menyebabkan cedera lagi. Padahal saya sangat ingin kembali bermain. Bagi saya sangat penting untuk melanjutkan proses penyembuhan ini dan memastikan kaki saya bisa pulih dengan sempurna.”

Jika memang Serena baru bisa comeback paling cepat pada April, maka petenis Amerika Serikat itu diragukan kesiapannya untuk tampil di Grand Slam Prancis Terbuka, yang akan dimulai pada 22 Mei 2011.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya