SOLOPOS.COM - Poster The Hobbit (gather.com)

Ilustrasi/gather.com

LOS ANGELES—Film fantasi paling akhir Peter Jackson The Hobbit: An Unexpected Journey menyerbu Amerika Utara pada akhir pekan, meraup 84,8 juta dolar AS dari penjualan tiket dan bertengger di puncak derby box office serta menjadi pembukaan terbaik di Hollywood selama desember.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Episode tersebut, prekuel dari franchise blockbuster Lord of the Rings dan yang pertama dari trio yang meluncurkan proyek baru 3-D Peter Jackson, mencatat rekor bagi pembukaan film apa pun pada Desember. Film itu mengalahkan thriler pasca-kehancuran Bumi I Am Legend, yang dalam penayangan perdana pada 2007 mengantungi 77,2 juta dolar AS.

Film Peter Jackson tersebut, yang menampilkan format 48-kerangka-per-detik yang diluncurkan Peter untuk memperlebar daya-tariknya bagi penonton, meraih pemasukan separuh dari penerimaan box office-nya dari bioskop 3-D, kata ditributor Warner Bros. Yang termasuk dari penjualan tiket adalah 10,1 juta dolar AS yang diperoleh film fantasi yang dinantikan banyak orang itu dari bioskop IMAX, yang merupakan 11,9 persen dari pemasukan kotor selama tiga hari.

Film itu hadir di 4.045 lokasi di Amerika Serikat dan Kanada, Jumat (14/12/2012), dan mengantungi 37,6 juta dolar dari penjualan tiket pada hari itu saja. Penonton yang menyaksikan film tersebut menyukainya, dan film itu meraih nilai A CinemaScore, yang merupakan kesaksian bagi penampilan baiknya selama beberapa pekan ke depan, demikian laporan Xinhua, Senin (17/12/2012).

Sementara itu film Rise Of The Guardians mengisi tempat kedua dengan pemasukan 7,4 juta dolar AS pada akhir pekan, turun 29% dari akhir pekan sebelumnya. Film yang diluncurkan Paramount tersebut telah meraup 71,4 juta dolar dari penjualan tiket selama empat pekan penayangan.

Lincoln, kisah biografi karya Steven Spielberg mengenai presiden ke-16 AS –yang tampil sebagai pemimpin dalam musim pemberian hadiah, berada di urutan ke-3 dengan penghasilan 7,2 juta dolar. Film itu telah mengumpulkan 107,9 juta dolar selama enam pekan peredaran. Berikut adalah film yang masuk kategori 10 film paling populer di Amerika utara akhir pekan lalu Skyfall (7 juta dolar), Life Of Pi (5.4 juta), The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2 (5.2 juta dolar), Wreck-It Ralph (3.3 juta), Playing For Keeps (3.2 juta), Red Dawn (2.4 juta), dan Silver Linings Playbook (2 juta dolar AS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya